24.8 C
Malang
Minggu, Februari 25, 2024
KilasIMM Respons Positif Penguatan Polri melalui Optimalisasi Pengawasan Melekat

IMM Respons Positif Penguatan Polri melalui Optimalisasi Pengawasan Melekat

Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya.

KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdul Musawir Yahya memberikan respons yang positif terhadap langkah penguatan Polri melalui optimalisasi Pengawasan Melekat. Dalam pernyataannya, Abdul menggarisbawahi pentingnya langkah-langkah konstruktif dalam meningkatkan efektivitas dan transparansi kinerja lembaga kepolisian.

“Kami menyambut baik langkah penguatan Polri melalui optimalisasi Pengawasan Melekat. Ini adalah upaya yang konstruktif dalam menghadapi dinamika keamanan dan tugas Polri untuk melindungi masyarakat,” ujar Ketua Umum IMM.

Abdul juga menekankan bahwa optimalisasi pengawasan melekat dapat menjadi instrumen penting untuk memastikan bahwa Polri tetap menjalankan tugasnya dengan integritas dan profesionalisme. “Dengan adanya pengawasan melekat yang optimal, kita dapat memastikan bahwa Polri beroperasi dalam kerangka hukum dan norma yang berlaku,” tambahnya.

Dalam konteks ini, Ketua Umum DPP IMM itu juga menyoroti pentingnya transparansi sebagai elemen kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga kepolisian. “Transparansi adalah fondasi kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dengan mekanisme pengawasan melekat yang ditingkatkan, kita dapat menciptakan lingkungan di mana masyarakat merasa yakin bahwa Polri menjalankan tugasnya dengan baik,” jelas Abdul.

Dia juga menyatakan harapannya bahwa langkah-langkah ini dapat berkontribusi positif terhadap upaya pemberantasan tindak kriminal dan peningkatan keamanan secara keseluruhan.

“Kami meyakini bahwa dengan optimalisasi pengawasan melekat, Polri dapat lebih efektif dalam menanggulangi berbagai tantangan keamanan yang dihadapi bangsa ini,” tegas Abdul.

Dalam penutupan pernyataannya, Ketua Umum IMM kembali menegaskan dukungan penuh organisasinya terhadap upaya penguatan Polri. “Kami siap mendukung setiap langkah yang diambil untuk meningkatkan kinerja Polri demi keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelas Abdul. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer