26.3 C
Malang
Minggu, Juni 23, 2024
KilasMuhammadiyah Jatim Siap Dukung Capres yang Menggandeng Muhadjir Effendy

Muhammadiyah Jatim Siap Dukung Capres yang Menggandeng Muhadjir Effendy

Ketua PWM Jawa Timur Dr. dr. Sukadiono, M.M

KETUA Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dr dr Sukadiono MM, memberikan restu dan dukungannya kepada Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof Dr Muhadjir Effendy MA untuk terus maju menjadi kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) perwakilan dari Muhammadiyah.

Dorongan itu disampaikan pria yang akrab disapa Dokter Suko ketika memberikan sambutan dalam acara Capacity Building bertajuk ‘Revitalisasi Ideologi, Politik dan Organisasi’. Kegiatan tersebut digelar oleh PWM Jatim di Grand Whiz Hotel Trawas, Mojokerto, Sabtu (5/8/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya itu mengaku, bersyukur dan turut bangga karena sosok Muhadjir Effendy tengah naik daun, dan disebut-sebut akan menjadi pasangan Cawapres yang cocok dan ideal oleh beberapa pihak.

Sebab, Muhadjir Effendy adalah sosok yang tidak perlu diragukan lagi dalam sepak terjangnya, terutama dalam urusan pendidikan dan sosial, serta mampu merangkul berbagai kalangan. Juga memiliki basis kuat di Persyarikatan Muhammadiyah.

“Ini kan menandakan bahwa Muhammadiyah sekarang sudah semakin diperhitungkan di kancah politik, sebelumnya kan masih kurang diperhitungkan,” ujar dr Suko disambut tepuk tangan para peserta.

Bagi Dokter Suko, siapa pun kandidat Calon Presiden (Capres) yang akan ‘meminang’ Prof Muhadjir Effendy menjadi pasangannya, yakni sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres), maka Muhammadiyah Jatim akan mendukung penuh perjuangan dan kiprah mereka yang berpasangan dengan tokoh Muhammadiyah dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Dulu, di tahun 2004 Muhammadiyah punya Pak Amien Rais sebagai Capres, kita dukung penuh, meskipun akhirnya saat itu kalah. Maka, Pak Muhadjir ini juga harus kita dukung penuh, apalagi kalau besar peluang menangnya,” ungkapnya.

Dia pun mengajak seluruh peserta Capacity Building untuk mendoakan sosok Muhadjir Effendy agar betul-betul terealisasi sebagai Cawapres dalam Pemilu 2024.

“Maka mari kita bersama doakan agar Prof Muhadjir Effendy ini benar-benar menjadi Calon Wakil Presiden di 2024 nanti, Aamiin,” pungkasnya.

Capacity Building itu sendiri diikuti oleh seluruh 38 PDM se-Jawa Timur. Selain menghadirkan Menko PMK Muhadjir Effendy sebagai pembicara, juga turut hadir seluruh jajaran Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara PWM Jatim. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer