26.2 C
Malang
Sabtu, Maret 2, 2024
KilasMuktamar IPM Rencananya Dibuka Presiden Jokowi, Dua Menteri Konfirmasi Hadir

Muktamar IPM Rencananya Dibuka Presiden Jokowi, Dua Menteri Konfirmasi Hadir

Logo Muktamar IPM di Medan.

MUKTAMAR Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-23 akan dilaksanakan pada 18-20 Agustus 2023 mendatang di Medan, Sumatera Utara dengan tema “Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah.”

Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dipilih sebagai tuan rumah. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan membuka Muktamar ini. Sedangkan, Menpora Dito Ariotedjo dan Menko PMK Muhadjir Effendy telah mengkonfirmasi kehadirannya.

Memantapkan teknis dan persiapan, UMSU sebagai panitia lokal menggelar rapat persiapan dengan panitia pusat pada Senin (31/7). Ketua Panitia Lokal Akrim mengatakan jika pada rapat tersebut seluruh koordinator melaporkan berbagai tahapan yang sudah dilaksanakan untuk acara pembukaan maupun agenda lain yang dilaksanakan di sejumlah tempat.

”Prinsipnya untuk peralatan dan tempat sudah siap, tinggal teknis pelaksanaan yang terus dikoordinasikan dengan panitia pusat,” jelasnya kepada Muhammadiyah.or.id.

Untuk pembukaan Muktamar sendiri diagendakan berada di Gedung Serbaguna Pemprov Sumatera Utara yang mampu menampung  10.000 peserta Muktamar IPM ke-23 dari seluruh daerah di Indonesia.

Selain itu, Akrim menjelaskan panitia juga telah menyiapkan dua lokasi tempat pelaksanaan Pra Muktamar dan penginapan di Asrama Haji Medan dan Gedung Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP).

Panitia lokal juga mempersiapkan seluruh konsumsi, puluhan transportasi bus pariwisata dan VIP yang siap melayani tamu dan peserta Muktamar IPM ke-23 dari bandara hingga arena acara.

Dalam hal ini, petugas akan berkoordinasi dengan panitia pusat mengenai jadwal kedatangan para peserta sehingga semuanya dapat terlayani dengan baik hingga kepulangan peserta dan penggembira.

“UMSU berkomitmen memfasilitasi  dan mendampingi IPM karena sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) sekaligus amal usaha persyarikatan,” sebut Akrim. (*)

Reporter: Iqbal Darmawan

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer