20.7 C
Malang
Senin, Juni 17, 2024
KilasPenting Punya Wakil di Parlemen, Ketua PDM Tuban: Kita Arahkan Dukungan ke...

Penting Punya Wakil di Parlemen, Ketua PDM Tuban: Kita Arahkan Dukungan ke Caleg KaderMu

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban Drs Masrukin.

KETUA Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban Drs Masrukin mengatakan, persoalan jihad politik adalah satu hal yang sangat penting. Sebab, itu akan berdampak pada bagaimana kekuatan dakwah Muhammadiyah ke depan.

“Membicarakan ini (jihad politik) itu penting, karena dampaknya adalah terhadap bagaimana dakwah Muhammadiyah, jika kita memiliki wakil di parlemen, di DPR pusat,” ujar Masrukin dalam Sosialisasi Satu Dapil Satu Caleg KaderMu, Sabtu (13/1/2024). Kegiatan  digelar oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tuban berkoordinasi dengan Tim Adhoc JipolMu#2 PWM Jatim di KSPKP Tuban.

Menurut Masrukin, dengan Muhammadiyah memiliki perwakilan kader di Senayan, yakni duduk menjadi anggota MPR/DPR RI, akan membawa efek positif yang cukup banyak bagi perkembangan dakwah Persyarikatan.

“Punya wakil di Senayan, di DPR RI itu insyaAllah banyak manfaatnya, khususnya bagi perkembangan dakwah Muhammadiyah,” terangnya.

Dia mencontohkan, terhadap kebijakan-kebijakan pendidikan, misalnya, tentu akan berdampak pada sekolah-sekolah Muhammadiyah. “Pun demikian dengan kebijakan kesehatan yang berdampak terhadap klinik-klinik, rumah sakit Muhammadiyah, dan seterusnya,” jelasnya.

Sementara tentang satu dapil satu caleg kaderMu, Masrukin mengartikan, untuk menggapai kesuksesan, Persyarikatan harus arahkan dukungan warganya di Pileg kepada caleg dari Muhammadiyah atau dari kader Muhammadiyah.

“Dan harapannya mereka akan lolos menjadi anggota dewan sebagai perwakilan dari Muhammadiyah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer