19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasSusunan Terbaru Tema Debat Keempat Pilpres 2024 untuk Cawapres

Susunan Terbaru Tema Debat Keempat Pilpres 2024 untuk Cawapres

Dari kiri, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD.

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia akan menggelar debat keempat untuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 itu dijadwalkan akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Ahad (21/1/2024).

Komisioner KPU RI August Mellaz mengatakan, debat keempat Pilpres 2024 bakal menjadi “panggung” bagi para cawapres untuk beradu gagasan. “Tiga cawapres yang akan tampil dalam debat keempat adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD,” katanya di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024).

August menerangkan, ada perubahan dalam susunan tema debat Pilpres keempat ini. Awalnya, tema dalam debat keempat nanti terdiri atas tujuh tema. Kemudian, KPU menata menjadi enam tema untuk debat Cawapres.

“Totalnya ada enam tema debat Pilpres yang keempat itu. Pertama adalah pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup. Kemudian, tema yang kedua sumber daya alam dan energi, tema yang ketiga pangan, tema keempat agraria, tema kelima masyarakat adat, dan tema keenam desa,”

Sebelumnya, KPU menyusun tujuh tema untuk dibahas dalam debat Pilpres keempat yang bakal diikuti cawapres itu. Susunan tujuh tema yang awalnya ditetapkan KPU ialah Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.

Dia menambahkan, debat keempat Pilpres ini sendiri akan mulai digelar pukul 19.00 WIB dengan durasi 120 menit. “Debat akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun TV. KPU tetap menggelar debat dengan enam segmen,” tandasnya. (*)

Reporter: A. Ashim Muttaqin

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer