27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasTak Bahas Bacawapres, Anies Ketemu SBY Matangkan Strategi Pemenangan

Tak Bahas Bacawapres, Anies Ketemu SBY Matangkan Strategi Pemenangan

Anies Baswedan, calon presiden yang diusung Nasdem.

ANIES Baswedan melakukan pertemuan tertutup dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, membahas aspek strategis untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dalam pertemuan pada Jumat (25/8/2023) malam, selama sekitar tiga jam, Anies mengaku sama sekali tidak ada pembahasan terkait nama-nama Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres), tetapi lebih kepada strategi pemenangan kedepan.

”Sama sekali tidak membahas itu (Bacawapres), tidak ada pembicaraan nama, tidak bicara itu semua,” ujarnya usai pertemuan.

Anies melanjutkan, tadi mereka bertemu Pak SBY membahas strategi, langkah-langkah yang perlu dilakukan dan antisipasi, yang perlu dikerjakan di bulan-bulan ke depan, sampai dengan Februari.

“Jadi percakapannya tidak lagi soal internal partai koalisi, tapi tentang bagaimana kita melangkah ke depan. Jadi kami bersyukur bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini guyub, solid, dan insya Allah ini menjadi penanda,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Lebih lanjut, Anies mengaku telah mencatat dan menggarisbawahi saran-saran dan masukan dari SBY, terlebih bahwa kondisi atau situasi kekinian yang sudah berubah.

Menurut dia, pengalaman SBY memenangkan dua kali Pilpres dan memimpin Indonesia selama dua periode adalah modal dan pengalaman yang sangat berharga, sehingga mampu memberikan arahan-arahan.

“(Pak SBY) sudah memiliki pengalaman memenangkan Pilpres dua kali, memimpin pemerintahan 10 tahun, beliau memberikan pada kita wisdom, knowledge, pengalaman yang amat kaya, yang tadi kami semua mencatat dengan sangat serius,” ungkap mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

“Jadi diskusinya tadi guyub, mendalam, dan membuat kami, kita semua merasa punya bekal lebih baik untuk menjalani masa masa bulan-bulan ke depan,” terangnya.

Sebelumnya, Anies diketahui telah melangsungkan pertemuan tertutup juga, dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Kamis (24/8/2023) lalu. Dia juga menyebut akan segera melangsungkan pertemuan serupa dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri pada Sabtu (26/8/2023). (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer