25.6 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasFahri Hamzah Masuk Partai Golkar, Menteri ESDM Bahlil Sebut Sudah Negosiasi

Fahri Hamzah Masuk Partai Golkar, Menteri ESDM Bahlil Sebut Sudah Negosiasi

Fahri Hamzah Masuk Golkar
Bahlil menyebut Fahri Hamzah masuk golkar. Foto:SS Sekretariat Presiden

MAKLUMAT — Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia menyebut Fahri Hamzah masuk Partai Golkar. Hal ini diungkapkan Bahlil saat peresmian Smelter Tembaga dan Pemurnian Logam Mulia PT. Amman Mineral Internasional Tbk di Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (23/9/2024).

Menurut Bahlil, negosiasi terkait rencana Fahri Hamzah masuk Partai Golkar telah dilakukan sebelum acara peresmian berlangsung.

“Tadi sudah negosiasi, makanya kita datang ke sini. Bajunya sudah kuning-kuning,” ujar Bahlil, yang juga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dikutip dari siaran akun @youtube Sekretariat Presiden.

Dalam sambutannya, Bahlil secara khusus menyapa Fahri Hamzah yang hadir di acara tersebut dan meminta Fahri berdiri di hadapan para tamu undangan, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar,” kata Bahlil, disambut tawa para hadirin.

Meski demikian, Fahri Hamzah merespons pernyataan tersebut dengan santai. Dia menganggapnya sebagai gurauan dari Bahlil.

“Anda harus mulai kenal baik Pak Bahlil. Beliau pemimpin masa depan dari Timur. Rasa humornya tinggi,” kata Fahri dikutip dari TribunNews.

Dua Kali ke Sumbawa

Bahlil mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dalam acara yang turut dihadiri Kapolda NTB, Pangdam Udayana, dan Pj Gubernur NTB.

Presiden sudah dua kali berkunjung ke NTB dalam dua tahun terakhir, termasuk saat pandemi COVID-19.

Fahri Hamzah, yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019, secara aktif mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi pada masa itu.

Kini, kabar mengenai kemungkinan Fahri bergabung dengan Partai Golkar memunculkan spekulasi baru di dunia politik Indonesia.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer