21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasBesok Bakal Bertemu Khofifah, Airlangga: Nanti Tambah Surat Tugas untuk Emil

Besok Bakal Bertemu Khofifah, Airlangga: Nanti Tambah Surat Tugas untuk Emil

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan kepastian sikap partainya soal pasangan yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 akan disampaikan besok, Jumat (17/5/2024).

Partai berlogo pohon beringin itu sebelumnya sudah memberikan rekomendasi kepada petahana Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur (cagub). Namun, untuk siapa yang akan mendampingi Khofifah sebagai cawagub belum ditentukan.

“Tunggu besok, hari Jumat,” ujar Airlangga kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Pria yang juga menjabat Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI itu menyebut, pihaknya akan bertemu Khofifah dahulu untuk berbicara lebih lanjut. Sebab,  Golkar telah memberikan rekomendasi kepada Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut untuk bertarung di Pilgub Jatim 2024.

“Jumat ada Ibu Khofifah (bertemu), kita akan bicara dengan Golkar. Kita sudah memberi surat tugas,” ungkapnya.

Soal apakah Golkar akan merestui Khofifah kembali berduet dengan Emil Elestianto Dardak, Airlangga mengaku belum memutuskan lebih lanjut.

Soal Emil jika memang telah diputuskan akan segera diberikan surat tugas atau rekomendasi juga. “Ya, nanti kita tambahin aja satu (surat tugas untuk) Emil,” kelakarnya.

Sebagai informasi, Khofifah telah mengantongi 4 rekomendasi dari partai politik (parpol) untuk maju lagi di Pilgub Jatim. Keempatnya adalah PAN, Gerindra, Demokrat dan Golkar. Namun baru Demokrat yang sudah memberikan mandat untuk Emil mendampingi Khofifah. Ketiga partai lainnya belum mengumpulkan nama.

Khofifah sendiri mengaku nyaman dan produktif bekerjasama dengan mantan Bupati Trenggalek itu. Khofifah berharap empat parpol yang memberikan rekomendasi kepadanya bisa kompak dan merestui duetnya bersama Emil untuk dilanjutkan di periode kedua.

“Saya berharap bahwa empat partai pengusung ini kompak. Saya mudah-mudahan diberi kesempatan tetap bersama Mas Emil. Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil lima tahun kemarin,” kata Khofifah di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2024) lalu.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer