22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasPartai Gerindra Diprediksi Jadi Pemenang Pemilu, Tjutjuk Sunario: Alhamdulillah

Partai Gerindra Diprediksi Jadi Pemenang Pemilu, Tjutjuk Sunario: Alhamdulillah

Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario.

POLITISI Partai Gerindra Tjutjuk Sunario mengaku bersyukur partainya diprediksi bakal menjadi pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Hal itu sesuai dengan hasil survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas.

“Alhamdulillah,” Wakil Wali Kota Blitar itu memberikan jawaban singkat ketika dihubungi Maklumat.id, Senin (25/12/2023).

Meski hasil survei menyatakan Gerindra bakal keluar sebagai pemenang dalam Pemilu 2024 mendatang, Tjutjuk mengaku masih banyak perkerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan dengan kerja keras.

“Di beberapa daerah iya betul (Partai Gerindra unggul), tapi masih banyak daerah yang kita belum menang, masih perlu kerja keras,” ungkap pria yang juga menjabat Wakil Ketua LHKP PWM Jatim.

Sebelumnya, Litbang Kompas telah merilis hasil survei terbarunya terkait konstalasi partai politik (parpol) dalam Pemilu 2024.

Dalam hasil survei tersebut, Partai Gerindra menjadi yang teratas dengan meraih 21,9 persen suara responden, disusul PDIP 18,3 persen dan Partai Golkar dengan 8,0 persen.

Berikutnya dalam jajaran parpol yang juga lolos PT (Parliamentary Threshold) menurut survei Litbang Kompas berurutan adalah PKB (7,4 persen), Partai NasDem (4,9 persen), PKS (4,5 persen), Partai Demokrat (4,5 persen) dan PAN (4,2 persen).

Sisanya, sebagian besar parpol masih berada di bawah angka 4 persen sebagai ambang batas lolos parlemen, termasuk parpol-parpol baru seperti PKN, Partai Buruh, Partai Ummat, dan lain-lain. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer