19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasPSI Penuhi Undangan PKS, Bahas Kemungkinan Kolaborasi Pilkada 2024

PSI Penuhi Undangan PKS, Bahas Kemungkinan Kolaborasi Pilkada 2024

PSI
PSI

Ketua DPP PSI, Ariyo Bimmo menyebut pihaknya bakal memenuhi undangan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Salah satunya untuk membahas kemungkinan kolaborasi dalam Pilkada 2024.

Ariyo mengungkap, Ketua Umum PSI yang juga putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan hadir langsung menyambangi markas DPP PKS sore ini.

“Silaturahmi antar DPP partai, diskusi mengenai dinamika politik dan membahas mengenai kemungkinan kolaborasi di Pilkada, tidak secara khusus untuk DKI, tapi dari kacamata nasional,” ujarnya kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

Terkait kemungkinan untuk membahas wacana mendukung duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024, Ariyo mengaku menyerahkan keputusan kepada Kaesang.

Meski begitu, dia tak menampik bahwa pembahasan-pembahasan tersebut sangat dimungkinkan bisa terjadi antar pimpinan partai politik (parpol).

“Ketum PSI menghadiri undangan silaturahmi Presiden PKS adalah adab yang baik. Kalau pimpinan partai sudah ketemu, bisa macam-macam yang diperbincangkan. Tergantung sang sohibul bait agendanya,” kelakar Ariyo.

Di sisi lain, Jubir PKS Muhammad Iqbal membenarkan rencana pertemuan antara Kaesang dengan Ahmad Syaikhu, yang menurut jadwal bakal dimulai pukul 16.00 WIB sore ini. Dia menyebut, pertemuan itu sebagai agenda lanjutan usai silaturahmi serupa yang dilakukan Perindo ke kantor DPP PKS.

“Ya (Kaesang ke PKS). Silaturahim, minggu lalu Perindo sudah datang,” ujarnya.

“Ya mungkin juga ke arah sana (membahas kolaborasi Pilkada 2024). Namanya juga musim Pilkada,” imbuh Iqbal.

Menurut Iqbal, pertemuan antar partai politik baik untuk dilakukan. Ia mengatakan yang terpenting seluruh pihak berkomitmen mengedepankan kepentingan rakyat dan negara.

“PKS terbuka menjalin komunikasi dengan semua pihak. Untuk kepentingan bangsa dan negara,” tandas dia.

 

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer