22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasResmi, Prabowo Umumkan Gibran Sebagai Cawapresnya

Resmi, Prabowo Umumkan Gibran Sebagai Cawapresnya

Prabowo Subianto bersama koalisi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai Bacawapres KIM

BAKAL Calon Presiden (Capres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya, Ahad (22/10/2023) malam.

Keputusan tersebut diumumkan Prabowo usai rapat seluruh ketua umum gabungan partai politik di KIM yang digelar di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Baru saja Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing, kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden,” katanya saat jumpa pers usai rapat, Ahad (22/10/2023).

Selanjutnya, Prabowo menegaskan, pihaknya bersama dengan Gibran sebagai Bacawapres, serta gabungan partai politik di KIM akan melakukan pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Rabu (25/10/2023) mendatang. “Pada tanggal 25, Hari Rabu, kita akan daftar di KPU,” tandasnya.

Kepastian Gibran berduet dengan Prabowo itu bagai gayung bersambut, sebab putra sulung Presiden Jokowi tersebut dalam beberapa waktu belakangan memang tengah ‘naik daun’ dan diisukan untuk mendampingi Prabowo. Bahkan pada Sabtu (21/10/2023), Partai Golkar melalui forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) juga telah secara resmi mengumumkan dukungan kepadanya untuk menjadi Cawapres mendampingi Prabowo.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan ketua DPD tadi malam, semuanya konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI,” kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu.

Usai resmi diusung, Gibran menyatakan akan mengkoordinasikan hasil rapat pleno satu dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar dengan Prabowo.

Adapun hasil rapat pleno kesatu Rapimnas Partai Golkar mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

“Untuk selanjutnya akan kami koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” kata Gibran di DPP Partai Golkar, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Tak lupa, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar atas hasil Rapimnas II tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil Rapimnas pada siang hari ini,” ucapnya.(*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer