26.3 C
Malang
Minggu, Juni 23, 2024
KilasSukseskan Pemilu 2024, Ketua Kwarwil Hizbul Wathan Jatim: Pandu HW Jangan Golput

Sukseskan Pemilu 2024, Ketua Kwarwil Hizbul Wathan Jatim: Pandu HW Jangan Golput

Ketua Kwarwil HW Jatim Fathurrahim Syuhadi

KETUA Kwartir Wilayah (Kwarwil) Hizbul Wathan (HW) Jawa Timur Fathurrahim Syuhadi mengimbau kepada seluruh pandu Hizbul Wathan di Jawa Timur untuk ikut serta mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 besok.

“Mari sukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya, dan kita ikut memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 ini, berjalan secara aman dan damai,” pesannya dalam rilis yang diterima maklumat.id, Senin (12/2/2024).

Pria asal Lamongan itu berharap agar Pandu Hizbul Wathan yang telah memiliki hak pilih untuk menyalurkan pilihan politiknya secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil) di Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang telah ditentukan. Pandu Hizbul Wathan di Jawa Timur juga diimbau untuk jangan sampai golput.

“Kita terus menyampaikan dan mensosialisasikan untuk tingkat kehadiran atau partisipasi pemilih. Hal itu agar pemilih di Jawa Timur  ini semakin tahun akan semakin naik, dan partisipasinya akan semakin baik,”  terangnya.

Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan itu tak lupa mengingatkan agar Pandu HW bisa memilih pemimpin dan wakil rakyat yang dapat dipercaya. Juga bisa diharapkan membawa kemanfaatan bagi bangsa Indonesia.

Selain itu, bisa memastikan agar lingkungan di mana Pandu HW tinggal tercipta suasana tenang dan damai. “Apapun hasilnya nanti, jangan sampai membuat kita terpecah bela,” tegasnya.

Pemilu 2024, kata dia, harus disambut gembira karena perbedaan sikap politik itu hal biasa. Sedangkan, tali persaudaraan harus senantiasa dijaga selamanya.

“Yang menang jangan jumawa, dan yang kalah harus tetap legowo, setelah itu harus bersatu kembali. Sesuai undang-undang Pandu Hizbul Wathan keempat menyebutkan bahwa Pandu Hizbul Wathan itu, suka perdamaian dan persaudaraan. Maka, mari kita jaga silaturrahim sesama anak bangsa,” tandasnya. (*)

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer