22 C
Malang
Minggu, Oktober 6, 2024
KilasKhofifah-Emil Diarak Ribuan Pendukung dengan Naik Ul-Daul Madura Menuju Deklarasi Kampanye Damai

Khofifah-Emil Diarak Ribuan Pendukung dengan Naik Ul-Daul Madura Menuju Deklarasi Kampanye Damai

Khofifah-Emil Diarak
Khofifah-Emil diarak ribuan massa pendukungnya menuju Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Selasa (24/9/2024). Foto:Ubay NA

MAKLUMAT — Ribuan orang mengarak Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menuju lokasi Dekralasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Pasangan nomor urut 2 itu serasi mengenakan pakaian adat Jawa. Khofifah-Emil diarak sambil berdiri di atas ‘Ul Daul’ khas Madura, dengan iringan berbagai instrumen musik.

Para pendukung dan relawan mengenakan berbagai atribut dengan slogan “Lanjutkan 2 Periode Khofifah-Emil“. Massa gabungan partai politik (parpol) pengusung juga turut membersamai Khofifah-Emil.

\Mereka tampak mengenakan atribut Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI, NasDem, PPP, dan sebagainya.

Mereka turut mengibarkan bendera parpol masing-masing mengiringi arakan konvoi Khofifah-Emil.

Kesenian Khas Jawa Timur

Ketua Tim Pemenangan Provinsi (TPP) Khofifah-Emil, Boedi Prijo Soeprajitno menjelaskan atribut-atribut khas kedaerahan yang digunakan dalam konvoi tersebut.

“(Kendaraan yang dinaiki Khofifah-Emil) Ul Daul Madura, musik Tong-Tong khas Madura. Kami sekaligus menyuguhkan kesenian khas Jatim,” kata Boedi, Selasa (24/9/2024).

“Tadi mulai dari kader partai pengusung, teman-teman relawan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk teman-teman buruh ikut mengantarkan,” imbuhnya.

Sekitar 1.500 relawan dan pendukung Khofifah-Emil memadati arena untuk mengikuti Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Jatim 2024.

Boedi menegaskan, Khofifah-Emil berkomitmen penuh untuk menjaga iklim demokrasi yang sejuk dan damai dalam Pilgub Jatim 2024.

“Khofifah-Emil berkomitmen penuh untuk menjaga persaudaraan, keguyuban, dan pilkada serentak 2024 harus berjalan damai, aman, tentram dengan adu gagasan, visi misi demi kemajuan Jawa Timur,” pungkasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer