26.7 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasDinilai Tokoh Muda Nasional, Ketua PDPM Surabaya Dukung Dzulfikar Masuk Kabinet Prabowo

Dinilai Tokoh Muda Nasional, Ketua PDPM Surabaya Dukung Dzulfikar Masuk Kabinet Prabowo

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla. (Foto:Alfi/PDPM Sby)
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla. Hari ini, Selasa (15/10/2024) Dzulfikar tampak merapat ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta. (Foto:Alfi/PDPM Sby)

MAKLUMAT – Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Surabaya, Alfianur Rizal mendukung Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmad Tawalla masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Prabowo sendiri, telah memanggil sejumlah nama dalam dua hari terakhir ini, Senin dan Selasa (14-15/10/2024). Salah satunya Dzulfikar.

“Hari ini ada yang menarik, di berbagai media tampak Bang Dzulfikar A Tawalla, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan sosok tokoh muda nasional,” ujar Alfi kepada Maklumat.ID, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: Mengenal Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dzulfikar Ahmad Tawalla, Calon Wakil Menteri Kabinet Prabowo?

Alfi mengaku bangga atas kehadiran Dzulfikar di Kertanegara memenuhi panggilan Prabowo. Sebab, kata dia, hal itu menunjukkan kader Muhammadiyah memiliki kapasitas di level nasional.

“Kami turut bangga, hadirnya Ketum kami Bang Dzulfikar di Kartanegara, hal tersebut merupakan sesuatu yang patut disyukuri karena kader muda Muhammadiyah dianggap memiliki kapasitas level nasional yang mumpuni untuk membawa Indonesia melaju menuju Indonesia Emas,” sebutnya.

Alfi meyakini, seluruh elemen Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia akan mendukung Dzulfikar dan siap berkolaborasi membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Insya Allah Pemuda Muhammadiyah di seluruh tingkatan yang tersebar di seluruh Indonesia akan siap bergotong royong menyukseskan kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” tandas Alfi.

Tokoh-tokoh Muhammadiyah yang Dipanggil Prabowo

Selain Dzulfikar, beberapa tokoh Muhammadiyah lain juga tampak memenuhi undangan Prabowo dan merapat ke Kertanegara. Antara lain Fajar Rizaul Haq, Dahnil Anzar Simanjuntak, hingga mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Prof Fauzan.

Baca juga: Tokoh-tokoh Muhammadiyah yang Dipanggil Prabowo Hari Ini, Ada Dahnil Hingga Mantan Rektor UMM

Sebelumnya, pada Senin (14/10/2024), tampak Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni merapat ke Kertanegara.

“Kami lihat ada beberapa tokoh mulai dari Ketum Partai Politik, hingga tokoh nasional seperti Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Ayahanda Abdul Mu’ti,” kata Alfi.

Menurut dia, sosok Abdul Mu’ti, yang disebut-sebut bakal diamanahi menjabat Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) sangat tepat.

Sebab, kata Alfi, Muhammadiyah memang memiliki pengalaman dan jam terbang tinggi dalam mengelola pendidikan.

“Saya rasa sudah tepat jika Pak Prabowo memberikan amanah kepada Ayahanda Abdul Mu’ti untuk membidangi kementerian yang terkait dengan pendidikan,” kelakarnya.

“Karena seperti kita tahu bahwa Muhammadiyah adalah ormas yang sudah sangat terbukti nyata perannya dalam membangun pendidikan di Indonesia mulai jaman kolonial hingga detik ini,” imbuh Alfi.

Harapan dan Antusiasme Masyarakat

Lebih lanjut, Alfi menilai masyarakat sangat antusias mengikuti perkembangan pemerintahan baru yang akan segera terbentuk di bawah kepemimpinan Prabowo.

“Kami memiliki harapan yang tentu insya Allah Bapak Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih akan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik, adil dan makmur,” tegasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer