21.9 C
Malang
Sabtu, Oktober 19, 2024
TopikJelang Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto; Jokowi Gelar Jamuan Makan Terakhir dengan...

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto; Jokowi Gelar Jamuan Makan Terakhir dengan Para Menteri

Pelantikan Presiden
Presiden Jokowi pamit kepada para menteri jelang pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024). Foto:Setkab

MAKLUMAT – Istana Negara kembali menjadi saksi momen penting jelang pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024). Presiden Jokowi menggelar jamuan santap siang sebagai tanda perpisahan kepada para menteri menjelang berakhirnya masa jabatan Presiden RI 2019-2024 di Istana Negara, Jumat (18/10/2024) siang.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, pimpinan lembaga tinggi negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, wakil menteri, serta sejumlah anggota Dewan Pertimbangan Presiden dan kepala badan, hadir dalam acara penuh keakraban ini.

Dalam suasana hangat dan santai, canda tawa terdengar di tengah perbincangan para undangan. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membuka acara dengan sambutan singkat.

“Selamat datang di Istana Negara. Ini adalah makan siang bersama. Agenda utamanya nanti Bapak Presiden yang akan menyampaikan,” ujar Pratikno dilansir laman Presiden RI.

Para undangan menyantap makan siang dengan sajian prasmanan yang menyajikan kuliner khas Nusantara, seperti soto bangkong, asinan, nasi liwet, kambing guling, pempek, dan mie ayam.

Para menteri bebas mengambil makanan di stan yang disediakan, menciptakan suasana akrab di tengah formalitas jamuan.

Presiden Jokowi tampak duduk di meja utama bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden terpilih Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, serta Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi berpindah meja dan berbincang akrab dengan para menteri, menciptakan suasana yang semakin hangat dengan canda dan tawa yang menyelingi percakapan mereka.

Para menteri dengan jelas menikmati momen santai ini saat mereka terlibat dalam diskusi penuh keakraban.

Kesan dan Pesan Jokowi

Di akhir acara, Jokowi memberikan kata sambutan. Ia mengingat perjalanan panjang 10 tahun pemerintahannya yang penuh dinamika.

“Banyak tantangan yang kita hadapi bersama, kita diskusikan dan debatkan di berbagai rapat kabinet dan rapat terbatas,” ujar Jokowi.

Presiden juga menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan kerja keras para menteri yang telah mendukungnya selama dua periode. Ia berharap segala pencapaian dalam dekade ini bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya berharap apa yang kita lakukan bersama selama ini bisa bermanfaat untuk rakyat dan negara kita,” ungkapnya.

Tak lupa, Presiden juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kesalahan selama masa kerja sama, serta memberikan ucapan selamat kepada Prabowo dan kabinet barunya.

“Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang lewat Jogja atau Solo, silakan mampir ke rumah,” ujarnya sembari berkelakar.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer