22.8 C
Malang
Minggu, Februari 25, 2024
SosokBerjuang di Dapil Neraka, Zainul Lutfi Tegaskan Komitmennya Dekat dengan Muhammadiyah

Berjuang di Dapil Neraka, Zainul Lutfi Tegaskan Komitmennya Dekat dengan Muhammadiyah

Mohammad Zainul Lutfi

DILAHIRKAN di Sidoarjo pada 5 September 1976 (47 tahun), H Mohammad Zainul Lutfi, adalah calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan ‘bertarung’ memperebutkan tiket ke Senayan (DPR RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim I, yakni Kota Surabaya dan Sidoarjo dalam Pileg 2024.

Pria yang berlatar belakang seorang pengusaha itu bukanlah orang baru di kancah politik. Bahkan, anggota Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo itu sudah dua kali menjabat anggota dewan.

Kaji Lutfi, sapaan akrabnya, adalah anggota DPRD Sidoarjo periode 2009-2014 dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur periode 2014-2019.

Berasal dari latar belakang pengusaha, tak aneh jika selama dia menjabat anggota dewan, baik di Sidoarjo maupun di Jawa Timur, dia cukup concern untuk menumbuhkan iklim usaha dan UMKM.

Tak hanya itu, sebagai kader Muhammadiyah, Kaji Lutfi juga dikenal sebagai sosok yang berkontribusi dan berkomitmen terhadap perkembangan dakwah dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Kabupaten Sidoarjo.

Pria asal Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo itu juga dikenal sangat dekat dengan konstituen. Baginya, hal terpenting yang harus dijaga dan dirawat oleh anggota dewan adalah kedekatan dengan rakyat, kuncinya adalah silaturahmi.

Menurut dia, dengan silaturahmi yang terjaga, maka tidak ada jarak antara pejabat publik dengan rakyat, sehingga rakyat merasa dekat dan bisa mengutarakan keluh-kesah dan aspirasi-aspirasinya kepada dirinya sebagai wakil rakyat.

“Yang terpenting itu silaturahmi, pintu rumah kita selalu terbuka, sehingga di situlah kehadiran wakil rakyat untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat itu benar-benar dirasakan,” kata Kaji Lutfi kepada Maklumat.id.

Sebagai orang yang sudah cukup lama berkecimpung di dunia politik, Kaji Lutfi tercatat memiliki track record yang cukup moncer. Dia adalah Ketua DPW Barisan Muda (BM) PAN periode 2012-2017 dan kini tengah menjabat Wakil Ketua DPW PAN Jawa Timur periode 2020-2025.

Di Muhammadiyah, tak perlu diragukan. Kaji Lutfi adalah pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sidoarjo periode 2008-2012, anggota LHKP PWM Jatim periode 2015-2022 dan kini anggota LHKP PDM Sidoarjo periode 2022-2027.

Berbekal pengalaman panjang dan track record tersebut, dalam Pileg 2024 nanti dia mantap mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI nomor urut 4 dari PAN. Dia akan bertarung di dapil ‘neraka’ Jatim I, Kota Surabaya dan Sidoarjo.

Dia berharap untuk bisa membawa kebermanfaatan diri yang lebih besar bagi masyarakat, terlebih adalah sebagai perwakilan atau representasi dari Muhammadiyah untuk menyuarakan misi dan dakwah Persyarikatan di parlemen.

“Semoga, InsyaAllah jika terpilih, bisa memberikan manfaat untuk masyarakat dan yang terpenting adalah tetap terjalin silaturahmi, tidak ada jarak antara saya dengan masyarakat,” tandas Kaji Lutfi.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer