23.4 C
Malang
Minggu, Juni 23, 2024
KilasDCS Keluar, 25 Caleg Penuhi Syarat, Partai Ummat Lamongan Solidkan Barisan

DCS Keluar, 25 Caleg Penuhi Syarat, Partai Ummat Lamongan Solidkan Barisan

Konsolidasi Partai Ummat Kabupaten Lamongan.

PENGUMUMAN Daftar Calon Sementara (DCS) anggota legislatif telah dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat. Hasil ini merupakan sesuatu yang ditunggu oleh seluruh partai, termasuk Partai Ummat Kabupaten Lamongan.

Menyikapi hasil tersebut, Partai Ummat Lamongan mengadakan konsolidasi, Ahad (20/8/2023) di Resto Kayu Manis Lamongan. Acara tersebut dihadiri oleh pengurus daerah, pengurus cabang, dan caleg mulai tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat.

Budi Utomo, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kabupaten Lamongan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pertemuan kali ini merupakan ungkapan rasa syukur dan pemantapan atas segala proses yang telah dilalui selama ini untuk mencapai tujuan bersama kesuksesan Partai Ummat pada Pemilu 2024.

”Kita bersyukur atas release yang telah dikeluarkan oleh KPU yang berupa DCS. Sebanyak 25 calon anggota legislatif kabupaten telah memenuhi syarat, untuk itu kita perlu semakin menguatkan barisan bersama caleg provinsi dan pusat,” tegasnya.

Rapat konsolidasi dipimpin langsung oleh Eko Hijrahyanto Erkasi Sekretaris DPD Partai Ummat Lamongan. Pada kesempatan tersebut para caleg tingkat propinsi dan pusat diberi kesempatan untuk memaparkan program dan progress yang telah dikerjakan untuk keberhasilan partai ummat di 2024.

Muhammad Bagus Ghazali Ani Putra, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Ummat Jawa Timur, yang juga caleg propinsi menekankan pentingnya kekuatan data untuk memenamgkan kompetisi Pemilu 2024 esok.

”Dengan berbekal data kita menjadi tahu apa kekurangan kita dan apa yang harus dilakukan, sehingga tidak sekadar bergerak saja,” tutur keponakan Amien Rais ini.

Selain Bagus, pada kesempatan tersebut  hadir juga caleg propinsi yang lain yaitu dr Burhanuddin Ketua DPD Partai Ummat Gresik dan Didik Kurniawan.

Calon anggota legislatif tingkat pusat yang hadir antara lain Muhammad Okbah dan Abdul Rokhim. Saat menyampaikan pemaparannya, Okbah yang juga mantan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pasuruan ini mengajak seluruh semakin menguatkan barisan dan mengetuk setiap pintu untuk mengajak bersama-sama di Partai Ummat.

”Partai Ummat merupakan partai baru yang butuh kerja ekstra untuk memenangkan pemilu 2024, oleh karena ini harus dilakukan dengan kerja kolektif semua unsur partai mulai dari pengurus, anggota, dan simpatisan” jelas pria asli Gresik tersebut. (*)

Reporter: Fathurrahim Syuhadi

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer