18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasKhofifah Minta PWPM Jatim Petakan Potensi Pemuda Muhammadiyah

Khofifah Minta PWPM Jatim Petakan Potensi Pemuda Muhammadiyah

Ketua PWPM Jatim Anang Nafi’uzzaki dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

JAJARAN Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jatim melakukan silaturahmi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Jumat (4/8/2023) di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Dipimpin oleh Ketua PWPM Jatim Anang Nafi’uzzaki —yang akrab disapa Zaki, jajaran pengurus yang baru saja terpilih dalam Musyawarah Wilayah (Musywil) XVII di Banyuwangi Bulan Juli lalu itu memperkenalkan diri.

Zaki mengatakan, PWPM Jatim siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam membentuk pemuda negarawan, yang berbasiskan pada gerakan islam berkemajuan, gerakan keilmuan, gerakan politik kebangsaan, serta gerakan kewirausahaan sosial.

“Ini agenda silaturahmi, memperkenalkan jajaran pengurus yang baru dan koordinasi untuk pelantikan. Sekaligus membahas beberapa hal yang bisa disinergikan dengan Pemprov Jatim,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat atas terbentuknya kepengurusan PWPM yang baru dan menyambut baik niat tersebut. Dia berharap, agar PWPM Jatim sebagai wadah aktualisasi kalangan muda dapat melakukan pemetaan potensi kader-kader pemuda Muhammadiyah di setiap daerah.

“Segera nanti dilakukan raker (rapat kerja) sehingga program-program yang disusun juga bisa disinergikan dan dikolaborasikan dengan Pemprov,” sarannya.

Khofifah melanjutkan, dia berharap nanti ada pemetaan potensi pemuda Muhammadiyah di setiap daerah di Jawa Timur, sehingga tentu dampaknya lebih terasa dan bisa menyentuh yang di daerah-daerah. (*)

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer