18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasKomitmen Agung Supriyanto Terhadap Muhammadiyah, Ingin Persyarikatan Terus Berkembang

Komitmen Agung Supriyanto Terhadap Muhammadiyah, Ingin Persyarikatan Terus Berkembang

Calon Anggota DPR RI Dapil Bojonegoro-Tuban Agung Supriyanto.

CALON Anggota DPR RI Dapil Bojonegoro-Tuban Agung Supriyanto menyatakan komitmen kuatnya terhadap perkembangan dakwah Persyarikatan Muhammadiyah di parlemen. Hal itu disampaikan Agung dalam acara Sosialisasi Satu Dapil Satu Caleg KaderMu di KSPKP Tuban, Sabtu (13/1/2024).

Kegiatan tersebut diadakan JipolMu #2 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur bersama dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jatim dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Tuban.

“Sebagai seorang kader Persyarikatan, saya tentu berharap agar Muhammadiyah terus berkembang dan melebarkan sayap dakwahnya,” kata Sekretaris LHKP PWM Jatim di hadapan emak-emak Aisyiyah Tuban.

Menurut Agung, salah satu jalan untuk melebarkan dakwah Persyarikatan adalah melalui jalur politik. Yang mana dalam khazanah Muhammadiyah dikenal dengan istilah dakwah parlemen.

“Kita semua sebagai kader Muhammadiyah, pasti ingin Muhammadiyah, Aisyiyah, ortom-ortom bisa terbang ke angkasa, bisa semakin melebarkan sayapnya, terus berkembang,” ujar politisi PAN yang sedang berkontestasi dalam Pemilu 2024 tersebut.

“Kita ingin sekolahnya semakin banyak, bagus-bagus, dan berkualitas. Rumah sakitnya, masjid-masjidnya tersebar di mana-mana. InsyaAllah dakwah Muhammadiyah akan semakin meluas jika mampu mengisi semua lini,” imbuhnya.

Caleg DPR RI nomor urut 2  itu menjelaskan, melalui perwakilan-perwakilan Persyarikatan di parlemen diharapkan nilai-nilai, pandangan dan aspirasi-aspirasi Muhammadiyah bisa mewarnai etape perjalanan Bangsa Indonesia, utamanya untuk membangun peradaban Madani.

“Melalui mereka (anggota legislatif) juga, kemudian apa-apa yang diperjuangkan oleh Muhammadiyah dan bangsa ini akan menjadi selaras,” katanya.

Pria yang masih menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim itu berharap, dengan memiliki perwakilan sebagai anggota dewan, selain mampu membawa misi dakwah Muhammadiyah di parlemen, juga bisa menjadi sosok vital yang mengikrarkan dan mengabdikan diri untuk membesarkan dakwah Persyarikatan di berbagai bidang.

“Kami ingin agar Persyarikatan Muhammadiyah terus berkembang, terutama dakwah dijalur politik. Itulah komitmen saya sebagai kader Persyarikatan,” tandas pria asal Tuban tersebut. (*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer