18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasKPU Akan Lakukan Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini

KPU Akan Lakukan Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres Malam Ini

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) RI akan melakukan pengundian nomor urut untuk para pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) peserta Pilpres 2024 malam ini, Selasa (14/11/2023).

Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Holik menjelaskan, pengambilan undian nomor urut akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, yakni pengambilan nomor antrean sesuai urutan saat pendaftaran lalu.

“Pengambilan antrean ini sesuai dengan waktu pendaftaran bacapres-bacawapres yang waktu itu telah dilaksanakan tanggal 19-25 Oktober 2023,” katanya di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Setelah masing-masing paslon mendapatkan nomor antrean, selanjutnya akan dibuka secara bersamaan dan paslon yang mendapatkan nomor antrean pertama akan mendapatkan giliran terdepan untuk mengambil undian nomor urut paslon capres-cawapres, dan begitu seterusnya.

“Setelah mereka mendapatkan nomor antrean baru mereka mengambil nomor undian sesungguhnya untuk penetapan nomor urut pasangan calon capres cawapres. Jadi sekali lagi, kegiatan pengundian ini dilakukan secara dua tahap” terang Idham.

Menurut rencana, pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres akan dilakukan pukul 18.30 WIB didahului dengan gala dinner antara KPU bersama para paslon.

Sebelumnya, KPU RI telah menggelar rapat pleno tertutup yang kemudian secara resmi menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer