21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasNasDem dan PKS Siap Jadi Koalisi Maupun Oposisi Pemerintahan

NasDem dan PKS Siap Jadi Koalisi Maupun Oposisi Pemerintahan

Surya Paloh dan Ahmad Syaikhu

KETUA Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu. Pertemuan dua petinggi partai politik itu membahas sejumlah langkah politik pasca penetapan pemenang Pilpres 2024.

Surya Paloh usai pertemuan tersebut mengatakan baik NasDem maupun PKS sama-sama siap berada di dalam atau di luar pemerintahan.

“Bagaimana arahnya nanti, apakah di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan? Kita masih kaji bersama. Jadi belum sampai ke tahap final,” kata Surya Paloh kepada awak media di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Meski begitu, Paloh menyatakan, pembicaraan dengan Syaikhu banyak membahas soal titik temu. Salah satunya, kedua parpol punya mental yang sama, yakni siap menjadi koalisi maupun oposisi pada pemerintahan mendatang.

“Saya katakan tadi sama teman-teman PKS, coba renungkan, apa yang terbaik bagi negeri ini? PKS di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan?” ujarnya.

“Tapi bagi saya, yang saya pahami, ada kesamaan PKS sama NasDem itu. Apa kesamaannya? Siap dua-duanya,” sambungnya.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan pertemuan itu membahas sejumlah hal strategis. Mulai dari masa depan Anies Baswedan hingga peluang kerja sama kedua partai di Pilkada 2024.

“Saya sangat berbahagia dalam kesempatan hari ini bersama jajaran DPP PKS bisa diterima Bang Surya Paloh dengan seluruh jajaran, dengan suasana yang penuh keakraban dan suasana Idul Fitri,” kata Syaikhu.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada NasDem atas kerja sama di Pilpres 2024 dengan mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Syaikhu menambahkan kerja sama tersebut juga terkait Pilkada 2024 pada bulan November.

“Di mana kita banyak berkolaborasi kita banyak bertukar pikiran, di lapangan ya tentu ini bisa jadi modal awal untuk menapaki penggalangan politik ke depan membangun bangsa yang besar ini dengan kebersamaan,” tandasnya.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer