21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasPilpres Telah Usai, Ketua PP Muhammadiyah: Songsong Masa Depan Bangsa Lebih Maju

Pilpres Telah Usai, Ketua PP Muhammadiyah: Songsong Masa Depan Bangsa Lebih Maju

Ketua PP Muhammadiyah Irwan Akib

KETUA Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Irwan Akib mengajak warga Muhammadiyah untuk segera move on dari suasana pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) yang penuh dengan dinamika.

Irwan juga mendorong masyarakat, utamanya warga Muhammadiyah untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih maju ke depan.

“Pilpres sudah selesai, mari kita songsong masa depan,” kata Irwan dalam acara Hikmah Syawalan 1445 Hijriyah yang diselenggarakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Gowa, Ahad (5/5/2024).

Irwan mengungkapkan, selama beberapa bulan menjelang Pilpres, banyak dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk di organisasi masyarakat seperti halnya Muhammadiyah. Bahkan, masyarakat sampai terbelah dalam kelompok-kelompok dukungan.

“Kalau kita lihat di media sosial, suasananya sangat tajam. Selesai Pilpres, selesai pula di kalangan elit, tapi belum selesai di kalangan medsos,” jelas Irwan.

Maka, Irwan mengingatkan agar masyarakat berhati-hati dalam menerima dan meneruskan informasi di media sosial. Sebab, banyak narasi dan video yang beredar di media sosial menyangkut Pilpres. Juga menyangkut dinamika yang terjadi di tengah masyarakat, termasuk di Muhammadiyah.

Irwan pun berharap warga Muhammadiyah untuk lebih peka dalam menerima pesan di media sosial, sesuai dengan perintah Al Quran dalam Surah Al-Hujurat ayat 6.

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.”.

“Saya ingatkan, kalau kita menerima informasi, maka teliti sumber informasi, apakah bisa dipercaya, punya komitmen yang tidak diragukan, dan juga teliti kebenaran informasinya, karena banyak video editan, banyak narasi yang tidak benar,” tandas Irwan.

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Editor: Aan Hariyanto

 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer