19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
SosokUsai Ditetapkan Jadi Calon Terpilih DPRD Jatim, Suli Daim: Rumah Saya Selalu...

Usai Ditetapkan Jadi Calon Terpilih DPRD Jatim, Suli Daim: Rumah Saya Selalu Terbuka untuk Masyarakat

Ketua DPD PAN Pacitan Sulu Da`im

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur resmi menetapkan sebanyak 120 calon anggota DPRD Jatim terpilih periode 2024-2029 dalam kontestasi Pemilu 2024 pada Selasa (28/5/2024) kemarin. Penetapan terhadap calon anggota legislatif penghuni Indrapura, merujuk Kantor DPRD Provinsi Jatim, itu berdasarkan surat Nomor: 231/PL.01.9-Pu/35/2024.

Satu di antara 120 calon yang ditetapkan KPU Jatim itu terselip nama Suli Daim. Politisi PAN itu terpilih menjadi calon anggota DPRD Jatim dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim 9, yang mencakup Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Magetan dan Ngawi.

Pria kelahiran Lamongan itu mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada para konstituennya karena bisa kembali terpilih sebagai calon anggota DPRD Jatim untuk periode 2024-2029, setelah sebelumnya, pada Pileg 2019 belum berhasil terpilih.

“Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT telah diberi amanah kembali menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim. Semoga senantiasa mendapatkan ridho-Nya,” ujarnya kepada Maklumat.id, Rabu (29/5/2024).

“Kedua, saya sampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat di Dapil 9, yaitu Ponorogo, Ngawi, Magetan, Trenggalek dan Pacitan, yang (telah) memercayakan kepada PAN dan memilih saya menjadi wakilnya,” imbuh mantan Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim periode 2014-2019 tersebut.

Suli tak lupa mengharapkan doa dan dukungan supaya mampu menunaikan amanah sebagai wakil rakyat dengan baik. Dia kemudian menegaskan komitmen untuk senantiasa berupaya  memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Mohon doanya semoga saya mampu mengemban amanah dan tetap istiqomah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Pria yang juga Ketua Koordinator Wilayah Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Korwil Fokal IMM) Jawa Timur itu juga menegaskan, dirinya terbuka terhadap siapa pun yang ingin menjalin silaturrahim dan berdialog. Dengan begitu, dirinya bisa menyerap aspirasi-aspirasi dari masyarakat secara langsung.

“Saya masih tetap seperti yang dulu, pintu rumah dan HP terbuka untuk menjalin silaturrahim demi kepentingan masyarakat yang perlu untuk kita berikan pendampingan,” pungkas Suli.

Sebagai informasi, KPU Jatim telah menetapkan 12 caleg terpilih dari Dapil Jatim 9 yang berhasil melenggang ke Indrapura (Kantor DPRD Jatim) pada Pileg 2024 lalu. Mereka berasal dari PKB, Gerindra, PDIP, serta Demokrat yang masing-masing berhasil meraih dua kursi. Sementara Golkar, NasDem, PKS dan PAN masing-masing mendapatkan satu kursi.

Adapun nama-nama mereka adalah Kholiq SH MSi dan Hj Siti Mukiyarti SAg MAg dari PKB, kemudian Darmawan Sutanto serta Hartono SKom dari Gerindra. Lalu Deni Wicaksono SSos dan Agus Black Hoe Budianto SH menempati kursi yang didapatkan PDIP, serta Indra Widya Agustina dan H Miseri Efendy SH MH berasal dari Demokrat.

Selanjutnya, ada nama Hj Atika Banowati SH menduduki kursi yang didapatkan Golkar, Mirza Ananta SSos dari NasDem, serta H Agus Cahyono yang menempati kursi dari PKS, dan Suli Daim SPd MM berhasil memenangkan kursi yang diraih oleh PAN.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer