22.8 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasRhoma Irama Mewisuda Anaknya di UMS dengan Lagu "Generasi Muda"

Rhoma Irama Mewisuda Anaknya di UMS dengan Lagu “Generasi Muda”

Rhoma Irama
Rhoma Irama menghadiri wisuda anaknya di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Kamis (27/9/2024). Foto:IST

MAKLUMAT – Penyanyi legendaris sekaligus Raja Dangdut, Rhoma Irama, menyampaikan pesan khusus kepada para wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam upacara wisuda, Kamis (26/9/2024).

Ia mendorong para lulusan Perguruan Tinggi Muhammadiyah-’Aisyiyah (PTMA) untuk menjadi pemimpin masa depan, menyebarkan kebaikan, dan mencegah kemungkaran.

Rhoma Irama hadir di acara tersebut bukan hanya sebagai tamu kehormatan, tetapi juga sebagai wali dari anaknya, Adam Ghafari, yang lulus sebagai sarjana psikologi.

Dalam pidatonya, Rhoma mengutip ayat dari Surat Ali Imran ayat 104, yang ia sebut sebagai ‘ayatnya orang Muhammadiyah’.

“Hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang ma’ruf, dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung. Dan kalianlah calon pemimpin masa depan,” ujar Rhoma dikutip dari laman Muhammadiyah.

Suasana upacara semakin semarak ketika Rhoma Irama menyanyikan salah satu lagu hits-nya, “Generasi Muda,” yang diiringi tepuk tangan meriah dari para wisudawan dan tamu undangan yang memadati Edutorium UMS.

Anak Rhoma Irama

Rektor UMS, Sofyan Anif, turut menyambut kehadiran Rhoma dengan hangat. Ia mengakui bahwa dirinya adalah salah satu dari sekian banyak penggemar sang Raja Dangdut, yang telah melahirkan banyak karya musik legendaris.

Adam Ghafari mempersembahkan buket bunga kepada ayahnya sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih atas dukungan yang diberikan hingga dirinya berhasil meraih gelar sarjana.

Lagu “Keramat,” yang dibawakan Rhoma Irama, turut menambah suasana emosional dalam perayaan tersebut.

Adam yang kini resmi menyandang gelar Sarjana Psikologi mengungkapkan kebahagiaannya dan berencana melanjutkan studinya di jenjang magister di UMS. “Insya Allah saya mau lanjut S2 di UMS juga,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Di akhir acara, Adam juga menyampaikan kesan positif terhadap penyelenggaraan wisuda yang menurutnya sangat luar biasa dan mampu meluluskan ribuan mahasiswa dengan baik.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer