22 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasPara Milenial Pendukung Khofifah-Emil, Dari Pengusaha, Konten Kreator hingga Aktivis

Para Milenial Pendukung Khofifah-Emil, Dari Pengusaha, Konten Kreator hingga Aktivis

Khofifah-Emil
Sejumlah tokoh milenial berada dalam barisan pendukung Khofifah-Emil. Foto:IST

MAKLUMAT – Sejumlah nama dari kalangan generasi milenial dan generasi z (gen-z) menghiasi daftar tim kampanye pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Mereka menambah kekuatan Khofifah-Emil dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Koordinator Tim Media dan Jubir Tim Pemenangan Provinsi (TPP) Khofifah-Emil Jawa Timur, Makhyan Jibril menyebut hal itu sebagai bukti nyata untuk menciptakan suasana politik yang ceria dan penuh semangat.

Seperti diketahui, jumlah pemilih dari kalangan milenial dan gen-z dalam PilgubJatim  2024 nanti mencapai 51 persen. Jibril meyakini, keterlibatan anak muda dalam tim pemenangan akan mampu menggaet kalangan pemilih muda untuk memilih paslon nomor urut 2 tersebut.

“Kami ingin membawa politik yang tidak tegang, penuh kelembutan, dan menyenangkan bagi anak-anak muda. Anak muda ini nanti akan terlibat aktif dalam menyampaikan ide, gagasan, dan berpartisipasi dalam kegiatan politik,” ujar Jibril dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).

Sementara itu, Ketua TPP Khofifah-Emil Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno mengapresiasi partisipasi aktif generasi muda untuk memenangkan duet Khofifah-Emil dalam Pilgub 2024.

“Saya sangat senang karena anak-anak muda ini proaktif dalam ikut berkontribusi dan memeriahkan pesta demokrasi ini,” katanya.

“Saya rasa ini salah satu bentuk dukungan organik yang membuktikan bahwa Khofifah-Emil dicintai oleh anak muda Jawa Timur,” imbuh Boedi.

Tokoh Muda di Tim Kampanye Khofifah-Emil

Sejumlah tokoh dan politisi dari kalangan generasi milenal dan gen-z menghiasi daftar tim kampanye Khofifah-Emil. Di antaranya pengusaha dan anggota DPR RI Terpilih 2024-2029 dari PAN, Tom Liwafa.

Ada juga CEO Baba Rafi Hendy Setiono, artis Jawa Timur Heraldha Safira, Anggota DPRD Kota Surabaya dari PAN Juliana Eva Wati, hingga Ketua HIPMI Jember 2022-2024 yang juga Ketua Repnas Jatim Restu Prayogi.

Selain itu, juga ada nama konten kreator Fahmi Adimara, Ketua Kadin Surabaya yang juga tokoh pengusaha muda dan politisi Partai Demokrat Ali Afandi Mattalitti, hingga aktivis Presiden BEM Unair 2023-2024 Anang Jazuli.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer