19.6 C
Malang
Kamis, September 19, 2024
KilasTrenggalek Kini Punya Mal Pelayanan Publik, Begini Harapan Menteri PANRB

Trenggalek Kini Punya Mal Pelayanan Publik, Begini Harapan Menteri PANRB

Menteri Abdullah Azwar Anas saat meninjau Mal Pelayanan Publik Trenggalek, Selasa (20/8/2024). Foto:Menpan RB

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pada Selasa (20/08). Dengan peresmian ini, MPP Trenggalek menjadi yang ke-31 di Jawa Timur dan ke-231 secara nasional.

Dalam sambutannya, Menteri Anas berharap MPP ini dapat memenuhi harapan masyarakat untuk akses layanan publik yang cepat, mudah, dan transparan. Setelah acara peresmian, Menteri Anas juga memantau langsung pelayanan yang ada di MPP Trenggalek.

Acara peresmian dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno, serta Plt. Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Abdul Hakim. Hadir pula Staf Khusus Menteri PANRB Donny Adityawarman dan Asisten Deputi Muhammad Yusuf Kurniawan, serta Forkompinda Trenggalek dan tamu undangan lainnya.

Plt. Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Abdul Hakim berharap MPP tidak hanya mempermudah masyarakat dalam memperoleh berbagai layanan, tetapi juga dapat meningkatkan iklim investasi di Trenggalek dan sekitarnya. Kehadiran MPP ini menunjang program MPP Digital yang diluncurkan pada 2023.

“Walaupun kita menuju ke MPP Digital, MPP fisik masih penting untuk memastikan semua warga bisa merasakan kehadiran pemerintah dan akses layanan yang mudah,” jelas Hakim dikutip dari laman Kemenpan RB.

MPP Trenggalek yang terletak di gedung pemerintah daerah ini menawarkan 80 jenis layanan dari 26 instansi pemerintah, 5 BUMN/BUMD, serta beberapa layanan swasta. Bangunan MPP ini berdiri di atas lahan seluas 1.002,4 meter persegi dengan luas gedung 736 meter persegi. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti arena bermain anak, ruang laktasi, musala, dan pojok baca.

Fasilitas ramah disabilitas juga tersedia, termasuk kursi roda dan parkir khusus. MPP Trenggalek buka untuk layanan pada hari Senin hingga Kamis pukul 08.00-14.00 WIB dan hari Jumat pukul 07.30-11.30 WIB.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer