19.6 C
Malang
Kamis, September 19, 2024
KilasJadwal Pelantikan Anggota DPRD Jatim 2024-2029, Risma Diundang Sebagai Orang Tua Fuad...

Jadwal Pelantikan Anggota DPRD Jatim 2024-2029, Risma Diundang Sebagai Orang Tua Fuad Benardi

Tri Rismaharini diundang dalam upacara pelantikan 120 anggota Dewan Jatim 2024-2029. Foto:Instagram

MAKLUMAT — Pelantikan 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur periode 2024-2029 digelar Sabtu (31/8/2024). Sekretariat DPRD Jawa Timur memastikan pelantikan akan dihadiri oleh 208 undangan yang berasal dari pemerintah pusat dan daerah.

Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Jawa Timur, Syamsiar Aulia Rahman, mengatakan persiapan pelantikan sudah dibahas dalam rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rapat ini berlangsung di Ruang Banmus DPRD Jawa Timur, Senin (26/8/2024).

“Pelantikan dimulai pukul 09.00 WIB dan akan dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk dari Kementerian Dalam Negeri serta Menteri Sosial, Tri Rismaharini,” ujar Syamsiar dalam keterangan resminya.

Kehadiran Tri Rismaharini bukan kapasitasnya sebagai menteri, tetapi juga sebagai orang tua dari Fuad Benardi yang terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Timur untuk periode 2024-2029.

Syamsiar menyebutkan, pelantikan akan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, konsul jenderal dan konsul kehormatan dari negara sahabat. Undangan lainnya adalah kepala instansi vertikal, perwakilan OPD, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Sekretariat juga mengundang  ketua partai politik peserta Pemilu 2024, rektor universitas, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan BUMN dan BUMD. “Suami atau istri dari anggota DPRD terpilih juga turut diundang,” tambahnya.

Untuk mendukung kelancaran acara, Dinas Perhubungan Kota Surabaya telah menyiapkan kantong parkir di BTPN dan GKN. Selain itu, Sekretariat DPRD Jawa Timur juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Timur untuk menyediakan tim medis.

Hiburan juga akan disiapkan, termasuk penampilan paduan suara, musik band, dan tarian khas Jawa Timur yang dipersembahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Karena keterbatasan kapasitas ruangan, setiap undangan hanya diperbolehkan membawa maksimal dua orang. Sekretariat DPRD Jawa Timur juga menyediakan tenda di halaman gedung DPRD yang dilengkapi dengan pendingin udara, kipas uap, serta layar proyektor.

“Kami juga menyiarkan pelantikan ini secara langsung di saluran YouTube Sekretariat DPRD dan Kominfo Jatim,” kata Syamsiar.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer