18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasAnies Baswedan: Semua HP Adalah Pengawas Pemilu

Anies Baswedan: Semua HP Adalah Pengawas Pemilu

Anies Baswedan.

CALON Presiden (Capres) yang diusung oleh Koalisi Perubahan, Anies Baswedan berpesan agar masyarakat turut aktif dalam mengawasi seluruh tahapan dan proses Pemilu 2024 secara partisipatif. Menurut dia, hal itu adalah langkah yang efektif untuk mengantisipasi kecurangan.

“Yuk kita lakukan pengawasan partisipatif semesta. Seluruh masyarakat ikut mengawasi, memonitor,” kata Anies di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).

Menurut Anies, masyarakat dapat memanfaatkan gawainya masing-masing secara efektif dalam melakukan pengawasan partisipatif terhadap proses Pemilu 2024.

“Setiap HP (handphone) adalah pengawas kampanye, setiap HP adalah pengawas Pemilu, dan setiap HP itu adalah keterlibatan kita, tanggung jawab kita,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies menjelaskan, keterlibatan masyarakat dalam pengawasan proses Pemilu sangat penting, dalam rangka mewujudkan yang fair, bermartabat dan adil, hasilnya pun dapat diterima semua pihak.

“Jadi saya mengajak kepada semua untuk ikut mengawasi supaya pertandingan ini berjalan dengan fair,” ajak mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Dan, lanjut Anies, kita semua menginginkan ketika hasil nanti keluar maka hasilnya diterima semua dengan baik karena pertandingannya sportif. “Pertandingan sportif itu semua akan berhasil dengan baik,” tandasnya. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer