18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasKoalisi Bertambah, Perindo Resmi Dukung Duet Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Koalisi Bertambah, Perindo Resmi Dukung Duet Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Perindo serahkan surat dukungan pada duet Khofifah dan Emil

SATU per satu partai politik (parpol) menyatakan dukungannya kepada duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai bakal calon Gubernur (Cagub) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pilgub Jawa Timur tahun 2024.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung pasangan Khofifah dan Emil maju dalam Pilgub Jatim 2024. Surat dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Penyerahan dukungan terhadap duet Khofifah-Emil dilakukan di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo tampak mendampingi.

“Saya seyakin-yakinnya tidak salah, Jawa Timur akan memilih pemimpin Bu Khofifah dan Mas Emil dengan harapan Jawa Timur maju, kesenjangan makin tipis, masyarakat sejahtera,” kata Hary.

Menerima mandat tersebut, Khofifah mengaku bersyukur dan menyampaikan terimakasihnya atas dukungan dari Perindo. Dia menegaskan komitmennya untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Jawa Timur lebih baik.

“Alhamdulillah, hari ini kami menerima surat dukungan dari Partai Perindo atas pencalonan kami, saya dan mas Emil Dardak pada Pilgub bulan November 2024 . Penguatan demi penguatan, sinergi demi sinergi, kolaborasi demi kolaborasi untuk membangun Jawa Timur ke depan terus kita maksimalkan,” ujar Khofifah, Rabu (22/5/2024).

“Tentu harapan kami sinergitas ini bagian penguatan Jawa Timur 5 tahun yang akan datang,” sambung petahana itu.

Hal senada juga disampaikan Emil. Ketua Partai Demokrat Jatim itu juga menyambut baik dukungan dari partai politik (parpol) besutan bos MNC media itu.

Mantan Bupati Trenggalek tersebut menilai, pihaknya memiliki kesamaan nilai perjuangan dengan Partai Perindo.

“Ada semangat Perindo memberi support untuk berkembangnya UMKM dan juga anak muda, generasi muda. InsyaAllah sinergi terwujud dengan baik,” kata Emil.

Sejauh ini, belum ada indikasi serius soal siapa yang bakal menjadi lawan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim, yang bakal diselenggarakan pada bulan November 2024 nanti. Meski menjadi parpol pemenang Pileg 2024, baik PKB maupun PDIP belum menyatakan sikap resminya.

PDIP disebut-sebut malah menjalin komunikasi intens dengan Khofifah. Namun, partai berlogo banteng itu hingga kini belum juga menyatakan sikap dukungan resmi. Juga belum juga mencalonkan figur lain.

Sedangkan, PKB mengaku tengah menyiapkan mantan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar untuk didorong sebagai cagub Jatim. Sebagai pendamping, dijajaki sosok representasi perempuan sebagai cawagubnya.

Salah satu yang diusulkan untuk mendampingi Kiai Marzuki adalah Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur I (Kota Surabaya dan Sidoarjo), Arzeti Bilbina. Namun, hal tersebut masih dalam proses penjajakan.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer