21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasMomen Idul Fitri, Prabowo Silaturahmi ke Parpol Pendukung

Momen Idul Fitri, Prabowo Silaturahmi ke Parpol Pendukung

HARI Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah digunakan Calon Presiden (Capres) terpilih Prabowo Subianto untuk bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh. Ketua Umum Partai Gerindra itu tercatat mengunjungi para ketua umum partai politik (parpol) pendukungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo, sebagaimana pantauan Maklumat.id, telah bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Menteri Perdagangan kabinet Joko Widodo itu menjadi orang pertama yang dikunjungi Prabowo. Setelahnya, Menteri Pertahanan itu mengunjungi Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, hingga Presiden ke-6 RI yang merupakan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Zulhas Dapat Kunjungan Pertama

Ketum PAN Zulkifli Hasan menjadi yang pertama disambangi Prabowo di kediamannya. Hal itu sebagaimana dipublikasikan Zulhas di akun instagram pribadinya @zul.hasan. Dalam pertemuan itu tampak sejumlah petinggi PAN turut menyambut kedatangan Prabowo pada Kamis (11/4/2024) lalu.

Mereka adalah Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Waketum PAN Viva Yoga Maulidi. “PAN, PAN, PAN,” canda Prabowo ketika turun dari mobil, disambut tawa Zulhas.

Terkait agenda yang dibahas dengan Prabowo, Zulhas menjelaskan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi antarsahabat untuk memperingati lebaran dengan guyub dan damai.

“Suatu kehormatan Pak Prabowo mengunjungi kami di kediaman. Saya dan keluarga serta keluarga besar PAN menyambut beliau,” jelas Zulhas.

Pria yang juga menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) itu menegaskan, silaturahmi dalam momentum Hari Raya Idul Fitri adalah budaya yang baik untuk merawat persatuan dan persaudaraan.

“Yuk, mari sama-sama kita akhiri silang sengketa. Sama-sama kita membangun Indonesia menjadi negara yang maju. Kalau kita bersama-sama, pasti kita bisa,” tandas dia.

Hadiri Open House Airlangga Hartarto

Prabowo juga tampak menghadiri acara open house di rumah dinas Menteri Perekonomian RI pada Kamis (11/4/2024). Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh yang Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama istri.

Tampak sejumlah tokoh juga turut hadir dalam acara tersebut. Di antaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafidz, Kurator IKN Ridwan Kamil, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria, hingga Ketua Ketua Kadin yang juga Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid.

“Ngomongin ini dan itu. Namanya Lebaran kan silaturahmi, teman baik, sahabat baik, gimana sih kalau sahabat baik ketemu? Pasti lama,” seloroh Prabowo kepada awak media.

Ditanya terkait bahasan yang menjadi obrolannya dengan Airlangga, Prabowo enggan berkomentar. Dia juga tidak menjawab isu yang beredar perihal rencana pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Mau tahu aja (bicara apa). Hahaha…, mohon maaf lahir batin ya,” ucap Prabowo menyunggingkan senyum.

Sementara itu, Airlangga mengaku pertemuannya selama sekitar dua jam bersama Prabowo adalah sebatas merayakan Idul Fitri. Dia menyebut, tidak ada pembicaraan politik antar keduanya.

Sowan Senior, Prabowo Kunjungi SBY

Pada Jumat (12/4/2024) Prabowo diketahui berkunjung ke kediaman Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jawa Barat.

Dalam pertemuan keduanya yang berlangsung tertutup selama sekitar satu setengah jam, Prabowo mengaku tak ada hal khusus. Dia menyebut kunjungannya hanya sebatas momentum lebaran dan sowan kepada senior.

“Lebaran ya, Lebaran, saya datang ke senior,” katanya singkat.

“Politik aja terus, ini Lebaran,” sambung Prabowo diiringi tawa.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer