21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasSinyal Ipuk Maju Lagi di Pilbup Banyuwangi 2024

Sinyal Ipuk Maju Lagi di Pilbup Banyuwangi 2024

Ipuk Fiestiandani

PETAHANA Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengaku cukup intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Hal itu disebut-sebut sebagai sinyal dirinya bakal kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banyuwangi 2024.

Selain dengan PDIP sebagai partai yang menaunginya, Ipuk mengaku telah membangun komunikasi dengan PKB dan Golkar. Bahkan, Golkar telah menyatakan dukungan terhadap sosok petahana itu dalam Pilkada Banyuwangi 2024.

Namun, Ipuk masih menunggu turunnya rekomendasi dari DPP Golkar. Selain itu, Ipuk juga tampak menghadiri pembekalan calon kepala daerah (cakada) dari PKB yang digelar di Surabaya dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Ipuk belum secara gamblang menyebut kepastian pencalonannya dalam Pilkada Banyuwangi 2024 mendatang. Dia hanya mengisyaratkan bahwa capaian dan pembangunan di kabupaten paling timur Jatim itu harus berkelanjutan.

“Apa yang dicapai Banyuwangi harus berkelanjutan dan harus lebih baik lagi. Ini bagian dari membangun komunikasi dengan partai politik,” ujar Ipuk kepada awak media Selasa, (14/5/2024).

“Semua (parpol) belum merekom siapapun di Banyuwangi,” sambungnya.

Untuk diketahui, Pilkada Banyuwangi 2024 sendiri akan digelar secara serentak bersama Pilkada di daerah-daerah lainnya se-Indonesia pada 27 November 2024 mendatang. Saat ini tahapan Pilkada baru memasuki verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan calon perseorangan, hingga 29 Mei nanti.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer