33.9 C
Malang
Jumat, September 20, 2024
KilasDukung Luluk-Lukman, Din Syamsuddin Kirim SMS ke Tokoh Muhammadiyah Jawa Timur

Dukung Luluk-Lukman, Din Syamsuddin Kirim SMS ke Tokoh Muhammadiyah Jawa Timur

Luluk-Lukman
Din Syamsuddin dukung Luluk Nur Hamidah dan Lukman Khakim. Foto:KPU Jatim

JAKARTA — Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dukung Luluk Nur Hamidah-Lukman Khakim (Luluk-Lukman) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024. Setelah mendapat dukungan dari sejumlah tokoh Nahdlatul Ulama (NU), kini giliran tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yang secara terbuka menyatakan dukungannya.

Din Syamsuddin, mengungkapkan dukungannya usai menerima kunjungan pasangan Luman di kediamannya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada Kamis (19/9/2024).

“Saya secara khusus dan bersengaja menerima kedatangan Mbak Luluk dan Mas Lukman dalam posisi sebagai cagub dan cawagub. Oleh karena itu, penerimaan ini sudah menunjukkan dukungan saya,” kata Din seperti dikutip dari laman Deras.id.

Din Syamsuddin menegaskan bahwa mendukung kader NU bukanlah hal yang aneh meskipun ia dikenal sebagai tokoh Muhammadiyah.

Menurutnya, hubungan antara kedua organisasi besar di Indonesia ini sudah terjalin erat. “Tidak aneh kalau tokoh Muhammadiyah mendukung kader NU,” ujar Din.

Lebih dari sekadar dukungan pribadi, Din juga mengaku telah mengomunikasikan pilihannya kepada para tokoh Muhammadiyah di Jawa Timur.

Ia mengirimkan pesan kepada sejumlah pimpinan Muhammadiyah di wilayah tersebut, mengajak mereka untuk turut mendukung pasangan Luman.

“Saya tadi sudah mengirim SMS kepada tokoh Muhammadiyah Jawa Timur. Saya tulis dalam bahasa Jawa. Yang isinya kira-kira berbunyi, di antara 3 wanita ini siapa yang akan kita dukung di Pilgub Jawa Timur, sore ini Insya Allah saya menerima kedatangan Mbak Luluk dan Mas Lukman,’” jelas Din.

Dukungan dari Din Syamsuddin ini menambah deretan tokoh penting yang menyatakan dukungannya kepada Luluk Nur Hamidah dan Lukman Khakim menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer