25.6 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasKhofifah Kunjungi Industri Kertas Tisu di Ngoro, Apresiasi Potensi Ekspor Hampir 100...

Khofifah Kunjungi Industri Kertas Tisu di Ngoro, Apresiasi Potensi Ekspor Hampir 100 Persen

Khofifah kunjungi
Khofifah kunjungi pabrik tisu PT Sun Paper Source di Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (1/10/2024). Foto:IST

MAKLUMAT — Calon Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan kunjungan ke PT Sun Paper Source, sebuah pabrik kertas tisu yang berlokasi di Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Senin (30/9/2024). Dalam kunjungannya, Khofifah tidak hanya meninjau proses produksi, tetapi juga berinteraksi langsung dengan ribuan pekerja pabrik tersebut.

Khofifah menyoroti pentingnya peran industri manufaktur dalam mendorong perekonomian Jawa Timur. Terlebih, PT Sun Paper Source merupakan salah satu perusahaan yang berhasil mengekspor produknya ke berbagai negara.

“Pabrik ini memiliki potensi yang luar biasa untuk semakin memperluas pasarnya di luar negeri. Hampir 100 persen produknya diekspor ke Amerika, Australia, Jepang, Thailand, Korea, Filipina, dan 70 negara lainnya,” ujar Khofifah.

Devisa Negara

Mantan Menteri Sosial itu menegaskan pentingnya mengembangkan sektor industri yang mampu menembus pasar internasional dan berkontribusi terhadap devisa negara.

“Industri seperti ini harus terus didukung, terutama dengan peningkatan produksi. Saat ini, produksinya mencapai 150 ribu ton, dan tahun depan direncanakan akan meningkat menjadi 250 ribu ton,” jelas Khofifah.

Ia juga menyatakan bahwa pertumbuhan sektor industri dengan pasar global akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Jawa Timur, baik secara nasional maupun regional.

Khofifah optimistis bahwa peningkatan ekspor dari industri semacam ini akan berkontribusi signifikan terhadap devisa negara.

“Pertumbuhan yang produktif dan kondusif ini memerlukan dukungan ekosistem, termasuk infrastruktur transportasi. Kami akan mengoordinasikan agar ada kemungkinan pembukaan exit tol baru yang akan memudahkan distribusi produk dari kawasan industri ini ke berbagai negara tujuan ekspor,” tambahnya.

Khofifah juga menyebut bahwa akses jalan tol akan menjadi solusi untuk mengantisipasi peningkatan volume produksi, sehingga transportasi hasil produksi dapat berjalan lebih efisien.

Pekerja Antusias Sambut Khofifah

Ribuan pekerja menyambut kunjungan Khofifah ke dengan antusias. Suasana pabrik menjadi meriah dengan interaksi hangat antara Khofifah dan para pekerja yang berebut untuk bersalaman dengannya. Sesekali para pekerja berfoto bersama Khofifah. Gaya kampanye Khofifah yang ceria dan energik menambah semarak kunjungan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada Pak Fauzi, Ketua SPSI Jawa Timur, yang mendampingi kami dalam kunjungan ini. Beliau sebelumnya memimpin pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur, dan sekarang bersama kami untuk pemenangan Khofifah-Emil,” ucap Khofifah dalam penutupannya.

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer