31.9 C
Malang
Sabtu, Oktober 5, 2024
KilasTerima Kunjungan Risma, Ketua PWM Jatim Pesan 3 Pilar Utama Membangun Jawa...

Terima Kunjungan Risma, Ketua PWM Jatim Pesan 3 Pilar Utama Membangun Jawa Timur

Ketua PWM Jawa Timur Dr dr Sukadiono berpesan kepada Cagub nomor urut 3 Tri Rismaharini (Risma) terkait 3 pilar utama membangun Jawa Timur. (Foto:Ubay/IST)
Ketua PWM Jawa Timur Dr dr Sukadiono berpesan kepada Cagub nomor urut 3 Tri Rismaharini (Risma) terkait 3 pilar utama membangun Jawa Timur. (Foto:Ubay/IST)

MAKLUMAT — Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Dr dr Sukadiono berpesan soal tiga pilar utama kepada Cagub Jatim nomor urut 3, Tri Rismaharini (Risma).

Muhammadiyah punya 3 pilar utama: pendidikan, kesehatan dan pelayanan sosial, tentu ini juga harus menjadi perhatian Bu Risma di Jawa Timur,” ujarnya usai bertemu Risma di Kantor PWM Jatim, Surabaya, Jumat (4/10/2024).

Menurut dokter Suko, panggilan akrabnya, jika ketiga hal tersebut berhasil dituntaskan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

“Karena ini kalau tiga hal ini kualitasnya bagus, insyaAllah akan berdampak pada kesejahteraan,” tegasnya.

Sikap Muhammadiyah dalam Pilgub Jatim

Lebih lanjut, dokter Suko menjelaskan, Muhammadiyah bersikap terbuka terhadap semua calon Pilgub Jatim 2024. Dia menegaskan bakal membangun sinergi dengan siapa pun yang terpilih nantinya.

“Tentu kita ingin, dengan semua calon gubernur-wakil gubernur, kita kan belum tau ya siapa yang jadi, kita tetap membangun sinergi,” terangnya.

Dokter Suko menegaskan Muhammadiyah secara kelembagaan tidak pernah mendukung atau berpihak ke salah satu calon tertentu.

Muhammadiyah, kata dia, menjaga jarak sekaligus kedekatan yang sama dengan semua partai politik (parpol). Termasuk dengan calon.

“Secara institusional tidak ada mendukung salah satu calon. Secara kelembagaan itu tidak mungkin ke salah satu calon. Itu kita serahkan ke masing-masing personal,” tegasnya.

“Yang jelas arahnya Muhammadiyah itu amar makruf nahi munkar,” pungkas dokter Suko.

Kandidat Pilgub Jatim 2024

Untuk diketahui, KPU menggelar Pilgub Jatim pada 27 November 2024 secara serentak bersama 545 daerah se-Indonesia, baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Terdapat tiga paslon yang akan bertarung memperebutkan kursi Grahadi (merujuk kantor Gubernur Jatim). PKB mengusung pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (LUMAN), yang berhasil meraih nomor urut 1.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak meraih nomor urut 2.  Pasangan ini didukung oleh 14 partai politik, baik dari parlemen maupun non-parlemen.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Tri Rismaharini (Risma) dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans). Pasangan ini diusung oleh gabungan PDIP dan Hanura, serta didukung oleh Partai Ummat.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer