26.7 C
Malang
Jumat, Oktober 18, 2024
KilasKetua PWM Jatim Apresiasi Paparan Program Luluk Nur Hamidah

Ketua PWM Jatim Apresiasi Paparan Program Luluk Nur Hamidah

Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono saat menerima kunjungan Cagub Jatim nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, Kamis (10/10/2024).
Ketua PWM Jatim Dr dr Sukadiono saat menerima kunjungan Cagub Jatim nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah, Kamis (10/10/2024). (Foto:Ubay/IST)

MAKLUMAT — Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur, Dr dr Sukadiono mengapresiasi program-program yang dicanangkan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1, Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim (LUMAN).

Hal itu dia sampaikan ketika menerima kunjungan Luluk Nur Hamidah ke Kantor PWM Jatim di Surabaya, Kamis (10/10/2024).

“Kita tadi mendengarkan paparan program yang beliau sampaikan, saya kira luar biasa,” ujarnya usai pertemuan dengan Luluk.

Dokter Suko, panggilan akrabnya, meyakini program-program tersebut akan mampu membawa kebaikan bagi Jawa Timur ke depan.

“Secara pribadi maupun secara institusi kami memberikan apresiasi dari program-program yang dipaparkan oleh beliau dan insyaAllah itu nanti akan membawa kebaikan bagi Provinsi Jawa Timur,” katanya.

Menukil Surah Al-Ankabut ayat 69, Dokter Suko berpesan kepada Luluk untuk bekerja keras dalam kontestasi Pilgub Jatim 2024.

Wallażīna jāhadụ fīnā lanahdiyannahum subulanā, wa innallāha lama’al-muḥsinīn

“Siapa yang bersungguh-sungguh berjuang, maka Allah akan tunjukkan jalan-jalan kesuksesan itu,” tandas Dokter Suko.

“Boleh mungkin sekarang posisi beliau agak tertinggal, tapi dengan kerja keras yang beliau dan tim lakukan insyaAllah akan bisa mengejar ketertinggalan itu dan memperoleh kesuksesan,” imbuhnya.

Komitmen Sinergi untuk Jawa Timur

Lebih lanjut, Dokter Suko menegaskan komitmen Muhammadiyah untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam membangun Jawa Timur yang lebih baik.

“Untuk Jawa Timur insyaAllah kita akan selalu bersinergi antara Pemprov Jawa Timur jika beliau diamanahkan sebagai Gubernur dengan kita yang di PWM Jatim,” sebut pria yang juga menjabat Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya itu.

Dokter Suko menyebut, sinergi Pemprov dengan berbagai elemen masyarakat akan mampu membawa Jawa Timur yang berkemajuan dan unggul.

“Bagaimana nanti menyinergikan program antara Pemprov dengan PWM Jawa Timur, dan mungkin dengan ormas yang lain, bagaimana Jawa Timur ini menjadi lebih baik lagi, lebih berkemajuan dan berkeunggulan,” pungkasnya.

Paslon Pilgub Jatim 2024

Pada Pilgub Jatim 2024 nanti, paslon LUMAN usungan PKB akan melawan dua kandidat lain.

Nomor urut 2 paslon Khofifah-Emil yang berbekal dukungan dari 14 partai politik (parpol). Kemudian nomor urut 3 paslon Risma-Gus Hans usungan PDIP dan Hanura.

Tahapan Pilgub Jatim sendiri, saat ini memasuki masa kampanye, terhitung sejak 25 September hingga 23 November mendatang.

Kemudian, pemungutan suara pada tanggal 27 November 2024 secara serentak bersama 545 daerah se-Indonesia, baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ads Banner

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer