21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasAnies-Muhaimin Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Anies-Muhaimin Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres Terpilih di KPU

PASANGAN calon presiden dan calon wakil presiden RI Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri penetapan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjadwalkan penetapan pasangan Prabowo dan Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Penetapan Prabowo-Gibran berdasarkan hasil perolehan suara Pilpres 2024. Juga sesuai dengan putusan MK.

Paslon nomor urut 01 itu diketahui tiba di Kantor KPU RI Jakarta pada pukul 10.03 WIB. Pasangan AMIN menumpangi mobil yang sama dan kompak memakai kemeja putih dan jas. Anies dan Cak Imin terlihat hadir ditemani elite PKB dan PKS. Mereka kemudian menyapa awak media sebelum memasuki Kantor KPU RI.

Anies mengatakan kehadirannya pada penetapan pemenang Pilpres 2024 yang dilakukan oleh KPU ini ditujukan untuk menghormati proses bernegara.

“Ini adalah sebuah proses bernegara, dan kita menghormati proses bernegara ini sampai tuntas, itulah kita hadir bersama di sini menghormati proses,” kata Anies di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Meski, menurut Anies, sidang MK dengan agenda putusan sengketa Pilpres pada Senin (22/4/2024) kemarin, memberikan banyak catatan. Di mana, catatan itu harus bisa diperbaiki untuk Pemilu ke depan.

“Ini semua kami kerjakan dengan tanpa melupakan dan ini mengingatkan pada kita semua bahwa pada sidang MK kemarin, banyak sekali catatan-catatan yang harus menjadi bahan perbaikan itu harus tetap diingat, di sisi lain kita hormati proses bernegara, itu sebabnya kita hadir di sini,” jelasnya.

Berbeda dengan Anies dan Muhaimin, pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md memastikan tidak akan menghadiri penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih dalam Pilpres 2024. Ganjar mengaku tidak mendapat undangan penetapan pemenang Pilpres 2024 dari KPU RI.

Sementara, pasangan Prabowo-Gibran sebelumnya sudah tiba sejak pukul 09.48 WIB. KPU RI dijadwalkan menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi, Rabu pagi, mulai pukul 10.00 WIB.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer