21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasCahyo Harjo Hingga Ahmad Dhani Disiapkan Gerindra Tantang Ery-Armudji di Pilkada Surabaya

Cahyo Harjo Hingga Ahmad Dhani Disiapkan Gerindra Tantang Ery-Armudji di Pilkada Surabaya

KETUA DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menegaskan pihaknya tengah menggodok sejumlah kader untuk diusung sebagai calon walikota dan wakil walikota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Gus Sadad (panggilannya), menyebut nama-nama itu antara lain Kharisma Febriansyah, Hadi Dediansyah, Cahyo Harjo Prakoso, hingga musisi pentolan grup Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo.

“Ada banyak. Gerindra tengah menggodok nama-nama internal yang siap maju di Surabaya. Ada Mas Dhani, ada Bang Kharisma, Mas Hadi, hingga kader muda kita Cahya Harjo,” kata Anwar Sadad, Selasa (14/5/2024).

Meski begitu, Gus Sadad menyebut partainya juga masih membuka pintu lebar-lebar terkait kemungkinan koalisi dengan partai politik (parpol) lain. Sebab Gerindra memiliki 8 kursi di DPRD Kota Surabaya, sedangkan ambang batas minimal untuk bisa mengusung calon adalah 10 kursi (20 persen).

Gus Sadad menunjukkan sinyal kemungkinan koalisi partai berlogo kepala garuda itu dengan Golkar, yang sebelumnya disebut-sebut tengah menyiapkan kadernya yang juga Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga di Pilkada Surabaya 2024.

“Koalisi dengan partai lain seperti Golkar masih terbuka lebar. Apalagi di tingkat pusat Partai Gerindra selalu bersama dengan Partai Golkar,” kelakarnya.

Perkembangan terkini menuju Pilkada Surabaya 2024, bakal pasangan calon (paslon) Ery Cahyadi-Armudji disebut semakin menguat. Pasangan petahana itu telah mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP, yang merupakan ‘juara’ di parlemen Kota Surabaya dengan 11 kursi.

Selain itu, Ery-Armudji juga telah menyerahkan formulir pendaftaran ke sejumlah parpol lain, seperti PKB, PPP, hingga Partai Demokrat.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer