22.4 C
Malang
Rabu, April 17, 2024
KilasCaleg KaderMu Surabaya yang Berpotensi Raih Kursi di Pileg 2024, Ada dari...

Caleg KaderMu Surabaya yang Berpotensi Raih Kursi di Pileg 2024, Ada dari PAN, PKS dan Golkar 

SEJUMLAH calon anggota legislatif (caleg) yang notabene kader Muhammadiyah berpotensi berhasil menduduki kursi DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029. Kabar baik itu diketahui berdasarkan dokumen D1 hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024 di tingkat kabupaten/kota.

Wakil Sekretaris Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Dino Imansyah mengklaim, sedikitnya ada 3 caleg kaderMu yang berhasil lolos dari daerah pemilihan (dapil) Surabaya 2. Dapil tersebut mencakup Kecamatan Tambaksari, Pabean Cantian, Semampir dan Kenjeran.

“Salah satu caleg KaderMu dari Dapil Surabaya 2 yang berpotensi jadi anggota dewan adalah Faris Abidin. Putra Ketua PCM Tambaksari Hari Purnomo itu berhasil memperoleh 4.906 suara. Caleg PKS nomor urut 9 itu perolehan suaranya tertinggi di internal partainya,” ujarnya, Senin (4/3/2024).

Dino menegaskan, pihaknya akan terus mengawal perolehan suara para caleg kaderMu hingga pengumuman resmi dari KPU. Bahkan, sampai dengan pelantikan caleg KaderMu.

“Kami akan kawal perolehan suara Faris Abidin, sampai tahapan yang sudah ditentukan KPU. Hari ini kami sudah siapkan kader sebagai saksi di KPU Kota Surabaya, kami sampaikan terimakasih kepada DPD PKS Kota Surabaya yang memberikan amanah kepada kaderMu untuk berkiprah di jalur legislatif ini,” tegasnya.

Selain Faris dari PKS, Dino menambahkan, ada nama Juliana Eva Wati yang karib disapa Jeje. Caleg kaderMu incumbent dari PAN itu sukses meraup 7.231 suara. Mantan ‘Neng’ Surabaya itu menjadi yang tertinggi di internal PAN dan berhasil mempertahankan kursinya.

“Ada pula nama Achmad Nurdjayanto dari Partai Golkar. Caleg debutan yang juga bertarung di dapil Surabaya 2 itu merupakan Wakil Ketua LHKP PDM Kota Surabaya. Di luar dugaan Achmad Nurdjayanto mampu mengungguli caleg incumbent Golkar, yakni Lembah Setyowati Bakhtiar dengan meraih 11.960 suara,” terangnya.

Lebih lanjut, Dino menerangkan, caleg KaderMu di luar Dapil Surabaya 2 juga memiliki potensi lolos menjadi anggota dewan. Masing-masing ada satu caleg kaderMu dari dapil Surabaya 1 dan Caleg KaderMu dari dapil Surabaya 4 berpotensi terpilih menjadi anggota dewan.

“Caleg KaderMu di Dapil Surabaya 1 ada nama dr Zuhrotul Mar’ah. Caleg incumbent nomor urut 1 dari PAN itu berhasil mempertahankan kursinya di Dapil Surabaya 1, yang mencakup Kecamatan Tegalsari, Genteng, Gubeng, Simokerto, Bubutan, serta Krembangan,” jelasnya.

Hal serupa juga terjadi di dapil Surabaya 4 yang mencakup Kecamatan Wonokromo, Sawahan, Gayungan, Jambangan dan Sukomanunggal. Caleg KaderMu incumbent asal PAN Ghofar Ismail berhasil melenggang kembali.

“Kami berkomitmen bukan hanya mengawal segala proses Pemilu yang diikuti para caleg kaderMu, tapi juga melakukan advokasi dan pendampingan jika ada caleg kaderMu yang dicurangi. Kami juga masih menghitung di beberapa dapil lainnya,” Wakil Ketua LHKP PDM Kota Surabaya, HMI El-Hakim menegaskan.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer