19.5 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasCrazy Rich Surabaya Berkurban Lewat LazisMu, Lembaga Terpercaya

Crazy Rich Surabaya Berkurban Lewat LazisMu, Lembaga Terpercaya

Arizal Tom Liwafa (kanan) bersama Ketua LHKP PWM Jatim M. Mirdasy

ANGGOTA DPR RI terpilih dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2024, Arizal Tom Liwafa pada momen Idul Adha 1445 Hijriah ikut berkurban lewat LazisMu Jawa Timur.

Tomli, sapaan karibnya, mengaku percaya dengan lembaga filantropi Muhammadiyah tersebut karena diyakini akan bisa mengelola amanah para pengkurban dengan baik.

“Yang pertama tentu momentum Idul Adha ini menjadi sarana bagi kita untuk saling berbagi, melalui penyaluran hewan kurban,” ujarnya saat dikonfirmasi Maklumat.id, Sabtu (15/6/2024).

Menurut Tomli, Idul Adha, hari raya idul kurban merupakan momentum yang tepat bukan hanya untuk menjalin, tapi juga mempererat silaturahmi antar umat.

“Kedua, tentunya menjadi momen yang pas untuk mengikat, mempererat ukhuwah Islamiyah, menguatkan persaudaraan kita sesama muslim, maupun dalam konteks kebangsaan,” kata pemuda kelahiran Mojokerto tersebut.

Lebih lanjut, Tomli berharap agar dana hewan kurban yang disalurkannya itu bisa dikelola dengan baik dan didistribusikan sebagaimana mestinya kepada masyarakat melalui LazisMu Jawa Timur.

“LazisMu ini kan lembaga terpercaya yang amanah. Apalagi, kan miliknya Muhammadiyah. Saya kira pasti sudah memiliki rencana-rencana untuk mengelola, atau menyembelih hewan kurban itu pasti sesuai ajaran syariat, dan pasti sudah memiliki perencanaan yang matang untuk pendistribusiannya,” ungkapnya.

“Sebab itu saya percayakan kepada LazisMu. Semoga ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” imbuh pemuda yang dikenal sebagai crazy rich Surabaya itu.

Sebagai informasi, LazisMu Jawa Timur akan mengelola hewan kurban dijadikan makanan kaleng siap saji dengan label RendangMu, sehingga bisa lebih awet dan tahan lama, serta lebih mudah dinikmati oleh masyarakat.

Kebijakan tersebut telah melalui sejumlah kajian dan sudah bukan hal baru yang diterapkan oleh LazisMu Jawa Timur. Pada Idul Adha 1444 Hijriah tahun lalu, LazisMu juga telah melakukan hal serupa.

Reporter: Ubay NA 

Editor: Aan Hariyanto 

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer