18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasGanjar Nilai Merah Penegakan Hukum Era Jokowi, Sekjen PSI: Penilaian Rakyat Lebih...

Ganjar Nilai Merah Penegakan Hukum Era Jokowi, Sekjen PSI: Penilaian Rakyat Lebih Objektif

Sekjen PSI Raja Juli Antoni ketika diwawancarai

PENILAIAN Ganjar Pranowo terhadap penegakan hukum di era Presiden Jokowi menuai respon dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

Menurut dia, nilai ‘merah’ yang diberikan oleh calon presiden (Capres) yang diusung PDIP itu adalah hak Ganjar sebagai warga negara. Namun, Ganjar saat ini tengah ‘berjuang’ untuk menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Monggo Pak Ganjar berikan nilai berapa saja. Itu hak Pak Ganjar sebagai warga negara, yang kebetulan punya cita-cita menjadi presiden di republik ini,” ujarnya, Sabtu (18/11/2023).

Raja Juli menilai, pernyataan Ganjar yang telah memberikan nilai 5 dari skala 10 usai adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batasan usia minimal capres-cawapres sebenarnya bertolak belakang. Sebab, Raja Juli mengklaim mayoritas masyarakat merasa puas terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi di segala bidang.

“Bagi kami yang paling penting penilaian dari rakyat, bukan dari politisi. Penilaian rakyat lebih objektif pastinya. Dan, kepuasan rakyat terhadap kinerja Pak Presiden di segala bidang sangat baik,” terangnya.

Sebelumnya, dalam Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM), Sabtu (18/11/2023), Ganjar memberikan nilai merah terhadap penegakan hukum dan hak asasi manusia (HAM) di era Presiden Joko Widodo.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu memberi nilai 5 dari skala 10, terutama usai adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia minimal capres-cawapres.

“Kasus (putusan MK) kemarin kan menelanjangi semuanya dan kita dipertontonkan soal itu, itu sebenarnya,” tandas Ganjar.(*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer