22 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasHaedar Nashir: Jaga Marwah Muhammadiyah

Haedar Nashir: Jaga Marwah Muhammadiyah

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

KETUA Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir berpesan kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk menjaga marwah Persyarikatan, dengan tidak membawa urusan kepentingan tertentu dan politik partisan masuk ke dalam fasilitas-fasilitas Muhammadiyah.

“Jaga marwah Muhammadiyah. Jangan jadikan gedung, atribut, dan fasilitas milik Persyarikatan menjadi arena kegiatan politik partisan dan gerakan politik kepentingan yang tidak sejalan dengan karakter Muhammadiyah,” kata Prof Haedar sebagaimana dikutip akun instagram resmi PP Muhammadiyah @lensamu, Senin (15/1/2024).

Guru Besar Sosiologi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu meminta agar seluruh warga Muhammadiyah di berbagai lini senantiasa berpegang teguh pada segala nilai-nilai dan ketentuan Persyarikatan sebagai pijakan agar tidak salah melangkah.

“Segenap anggota, kader, lebih-lebih pimpinan di seluruh tingkatan dan organ Persyarikatan mesti konsisten memedomani kepribadian, khittah, dan ketentuan organisasi,” pintanya.

Ketua Umum PP Muhammadiyah dua periode itu mengajak agar warga Muhammadiyah bisa lebih bijak dalam bersikap terkait kepentingan politik elektoral, demi menjaga marwah organisasi yang didirikan KH Ahmad Dahlan pada tahun 1912 itu.

“(Warga Persyarikatan) Tidak (jangan) bertindak sendiri dengan menyalahgunakan dan merugikan organisasi,” tandas Prof Haedar. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer