21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasJK Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Ada Masalah Ekonomi, Mari Bersatu

JK Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Ada Masalah Ekonomi, Mari Bersatu

Jusuf Kalla
Jusuf Kalla

WAKIL Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang telah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2024.

“Pertama begini, kita sudah dua tahun capek untuk berbicara politik, sudahlah, kita selesaikan ini. Kita menerima apa kenyataan yang ada, bahwa kita berikan selamat kepada Pak Prabowo-Gibran untuk menjalankan pemerintahan ini karena masa depan itu,” ujarnya saat di Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (25/4/2024).

JK menyebut, Bangsa Indonesia sudah selama sekitar dua tahun terakhir mengalami perdebatan dan dinamika politik yang cukup luar biasa. Namun, ke depan justru persoalan ekonomi yang menurut dia akan menjadi tantangan berat.

“Selama dua tahun ini kita mengalami perdebatan politik. Masalah yang akan datang ini masalah ekonomi, tidak mudah, dan itu menyangkut seluruh rakyat,” terangnya.

Senior Partai Golkar itu pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan bersama-sama menangani persoalan tersebut. Menurut dia, tantangan itu harus dihadapi bersama-sama dengan pemerintah, bukan hanya menjadi tugas pemerintah.

“Karena itu, mari kita bersatu menangani ini. Karena politik mungkin untuk elite saja, kalau ekonomi semua kena. Karena itu, kita harus bersatu, dengan pemerintah, kita dukung,” pintanya.

Lebih lanjut, JK menyebut, ekosistem pengusaha juga hal penting untuk terus diperhatikan ke depan. Dia menilai, masalah politik hanya urusan pemerintahan yang berkuasa dengan politisi-politisi. Sementara, masalah ekonomi adalah problem yang berkaitan dengan seluruh rakyat.

“Apalagi peran pengusaha karena kalau ekonomi, kalau politik, ini antar-urusan pemerintah yang berkuasa dengan politisi atau pihak-pihak masyarakat. Tapi, kalau ekonomi, masalah semua, kalau ada masalah semua rakyat kena karena itu harus diatasi dengan baik bersama-sama kita dukung itu,” terangnya.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer