18.7 C
Malang
Jumat, Juni 21, 2024
KilasJokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden RI Terpilih di KTT WWF

Jokowi Kenalkan Prabowo Sebagai Presiden RI Terpilih di KTT WWF

Prabowo Subianto

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir di pembukaan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Indonesia.

“Dalam kesempatan baik ini, perkenankan saya memperkenalkan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto,” kata Jokowi saat berpidato dalam seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di Bali Internasional Convention Center (BICC), Bali, Senin (20/5/2024).

Pengumuman Presiden Jokowi itu pun disambut oleh Prabowo yang duduk di barisan terdepan dengan berdiri dari kursinya. Pria yang juga sebagai Ketua Umum Gerindra itu lalu menyampaikan salam kepada hadirin. Momentum perkenalan itu juga disambut dengan tepuk tangan peserta yang hadir di Ruang Mangunpura BICC Bali.

Jokowi kepada peserta menyampaikan, Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI dan terpilih sebagai penerusnya untuk melanjutkan komitmen Indonesia berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.

“Terima kasih Pak Prabowo. Saat ini (Prabowo) menjabat sebagai menteri pertahanan. (Prabowo) akan melanjutkan komitmen Indonesia dalam berkontribusi pada manajemen air dunia,” terangnya.
Orang nomor satu di Indonesia itu tak lupa mengajak seluruh delegasi peserta WWF ke-10 di Bali untuk berupaya semaksimal mungkin menghemat air. Sebab, dengan menghemat air, berarti sudah menjamin kesejahteraan Bersama untuk masa yang akan datang. “Mari kita berhemat air sekarang untuk kesejahteraan bersama esok hari,” tuturnya.
Jokowi juga sempat menyinggung sistem pengairan Subak di Bali sebagai nilai budaya terhadap air. Selain itu, air disebutnya kemuliaan yang mengandung nilai-nilai spriritual dan budaya bagi masyarakat Bali. “Hal tersebut sejalan dengan tema besar WWF 2024 untuk mewujudkan ‘Air Bagi Kemakmuran Bersama,” tandasnya.

Sebelumnya, Jokowi juga menyambut kedatangan sejumlah tamu negara yang hadir memenuhi undangan seremonial pembukaan KTT WWF Ke-10 di BICC Bali. Mereka adalah Presiden Tajakistan Qohir Saulzoda, dan Meike Van Ginneken selaku utusan Kerajaan Belanda.

Kemudian, World Water Counsil Loic Fauchon, UN General Assembly Dennis Francis, Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah, Menteri Energi dan Industri Uni Emirat Arab Suhai Mohamed Al Mazrouei.

Juga hadir, Wakil PM Papua New Guinea Jhon Rosso, Utusan khusus Prancis Barbara Pompili, Hungary Janos Ader, Srilanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Kantonivre, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan PM Morocco Aziz Akhannouch.

Sumber : Antara

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer