27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasKonsolidasi, Golkar Resmi Arahkan Dukungan ke Khofifah Maju Pilgub 2024

Konsolidasi, Golkar Resmi Arahkan Dukungan ke Khofifah Maju Pilgub 2024

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartanto menyerahkan surat dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa.

PARTAI Golkar resmi melabuhkan kapal dengan merekomendasikan Khofifah Indar Parawansa agar kembali maju untuk periode kedua sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Jawa Timur 2024 mendatang.

Dokumen rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024 Golkar Jatim di Hotel Utami, Sidoarjo, Sabtu (23/12/2023).

“Hari ini juga kami minta Pak Ketum (Airlangga Hartarto) untuk menyerahkan secara langsung rekomendasi atau surat tugas kepada Bacagub Provinsi Jatim. Dan sudah hadir di depan kita yang akan menerima, yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa,” kata Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji.

Usai menerima rekomendasi dari Golkar, Khofifah membacakan pantun dan menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Warna kuning warnanya dasi. Di pakai kemeja tambah serasi. Partai Golkar menjunjung tinggi demokrasi Semoga menang dan menjadi inspirasi,” kata perempuan yang juga masih menjabat sebagai Gubernur Jatim 2018-2023 itu.

“Terimakasih atas rekomendasi yang diberikan Partai Golkar kepada kami  untuk kembali mengikuti proses pemilihan  Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029,” sambungnya.

Dengan demikian, sampai saat ini Khofifah telah ‘mengantongi’ dukungan atau rekomendasi dari empat partai politik (parpol) untuk mencalonkan kembali sebagai cagub. Kesemuanya adalah parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung Prabowo-Gibran sebagai pasangan capres-cawapres dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, mandat dukungan telah diberikan oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan kini oleh Partai Golkar.

“Mohon izin, doa, dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Timur. Maturnuwun,” tulis Khofifah di akun media sosial Instagram pribadinya, Sabtu (23/12/2023). (*)

Reporter: Aan Hariyanto

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer