22.8 C
Malang
Selasa, Mei 28, 2024
KilasMenatap Debat Cawapres, PKB: Tidak Ada Persiapan Khusus

Menatap Debat Cawapres, PKB: Tidak Ada Persiapan Khusus

Cawapres Muhaimin Iskandar.

KETUA DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyebut, cawapres nomor urut 01 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah siap menatap debat kedua Pilpres 2024 yang akan menjadi jatah cawapres.

Menurut Daniel, diskusi dan debat adalah hal yang biasa dilakukan sejak lama, sehingga sudah tidak memerlukan suatu persiapan khusus untuk menghadapinya.

“Cak imin sangat siap dan tidak ada persiapan khusus, karena dialog, diskusi, debat dan baca adalah hal yang biasa dilakukan selama puluhan tahun sejak sekolah menengah, apalagi saat menjadi aktivis mahasiswa dulu,” katanya kepada awak media, Ahad (17/12/2023) lalu.

Daniel mengaku optimistis Cak Imin akan tampil prima dalam debat. Bahkan, dia yakin Ketua Umum PKB itu dengan gaya khasnya yang santai akan mengeluarkan sentilan dan guyonan-guyonan khas seperti yang seringkali dilakukannya.

“InsyaAllah Cak Imin akan tampil prima dan maksimal, akan ada ‘slepetan-slepetan’ khas Cak Imin yang penuh humor menyegarkan tapi tetap substantif menyentuh tema-tema debat,” ujarnya.

Sebagai informasi, debat Pilpres putaran kedua akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 22 Desember 2023. Debat kedua tersebut akan menampilkan ‘pertarungan’ gagasan dari para cawapres. Namun, para capres tetap akan ikut menghadiri agenda resmi yang digelar oleh KPU RI itu.

Tema utama yang akan dibahas dalam debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, serta infrastruktur dan perkotaan.

Sebagai panelis dalam debat kedua, KPU telah menunjuk Anggota Ombudsman 2018-2020 Alamsyah Saragih, Pakar Ekonomi Universitas Jember Adhitya Wardhono, Rektor UKI Atma Jaya 2015-2023 Agustinus Prasetyantoko, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung Fausan Al Rasyid, serta Ekonom CORE Indonesia Handri Saparini.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi IPDN Hyronimus Rowa, Assoc Profesor di Departemen Ekonomi FEB UGM Poppy Ismalina, Rektor Universitas Bengkulu 2021-2025 Retno Agustina, Dekan FEB Undip Suharnomo, Direktur Eksekutif INDEF Tauhid Ahmad, serta Direktur Eksekutif CSIS Yosa Rizal, juga menjadi panelis dalam debat tersebut. (*)

Reporter: Ubay

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer