25.6 C
Malang
Rabu, Februari 21, 2024
KilasMuhadjir Effendy: Jaga Kekompakan Warga Muhammadiyah lewat Gerakan Berjamaah

Muhadjir Effendy: Jaga Kekompakan Warga Muhammadiyah lewat Gerakan Berjamaah

KETUA Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Muhadjir Effendy saat memberikan tausyiah pada kegiatan Pengajian Cabang Muhammadiyah Jasinga dan Peletakan Batu pertama Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bina Khairu Ummah meminta agar warga Muhammadiyah yang berada di Pimpinan Cabang Kecamatan Jasinga bisa mengembangkan Muhammadiyah sebaik mungkin dan bisa sama baiknya dengan cabang daerah lainnya.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ini juga meminta supaya Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Jasinga dapat melakukan kegiatan yang bisa menjaga kekompakkan warga Muhammadiyah sesering mungkin, misalnya melalui kegiatan dakwah dan pengajian berkala.

“Membuat Muhammadiyah Boarding School, membuat sekolah itu hanya media saja. Kalau umatnya gak ada percuma saja. Jadi buatlah pengajian sebanyaknya. Untuk membina umat, membina dakwah,” tutur Muhadjir pada Ahad (28/1).

Muhadjir beranggapan bahwa problem yang dihadapi warga Muhammadiyah saat ini adalah hanya sibuk berorganisasi, kurang kompak, dan tidak merasa menjadi bagian dari Muhammadiyah.

“Banyak warga Muhammadiyah yang tidak merasa tidak menjadi warga Muhammadiyah karena tidak pernah diajak pengajian. Tugas kita sebagai warga Muhammadiyah ini jangan lupa harus menggerakan kegiatan pengajian, menggerakkan jamaah bukan hanya kegiatan jam’iyah atau organisasi saja,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bogor Ahmad Yani, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Jasinga Aris Rismansyah, Pimimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Bogor, Pimpinan Aisyiyah Cabang Jasinga, Rektor Universitas Prof. Dr. HAMKA (UHAMKA) Gunawan Suryoputro, serta Rektor Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (UMBARA) Edi Sukardi. (*)

Sumber: Muhammadiyah.or.id

Editor: Mohammad Ilham

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer