25.2 C
Malang
Rabu, Juli 24, 2024
KilasPAN Serahkan Sapi Kurban Seberat 850 Kg ke Muhammadiyah Jatim

PAN Serahkan Sapi Kurban Seberat 850 Kg ke Muhammadiyah Jatim

DPW PAN Jatim menyerahkan sapi kurban ke PWM Jatim

DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur menyerahkan sapi kurban kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (Jatim), Sabtu (15/6/2024). Sapi jenis Limosin seberat 850 kilogram dari partai belogo matahari putih ini diserahkan oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN Prof Zainuddin Maliki dan diterima oleh Sekretaris PWM JatimProf Biyanto.

“Kami berharap hewan kurban yang diserahkan ke PWM Jatim memastikan bakal disembelih sesuai ketentuan syariat dan dimanfaatkan, juga akan dibagikan kepada masyarakat sesuai pemetaan yang dilakukan PWM Jatim,” katanya kepada Maklumat.ID.

Menurut dia, momentum Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk mempererat silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk Muhammadiyah sebagai salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia.

“Tentu penyerahan hewan kurban ini dalam rangka salah satunya untuk memperkuat ukhuwah Islamiyyah dan ukhuwah Wathoniyah,” ungkap pria yang kini menjabat Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu.

Sementara, Sekretaris PWM Jatim Prof Biyanto menyampaikan atas nama PWM Jatim pihaknya mengucapkan rasa terimakasih atas penyerahan sapi kurban yang dikirim langsung PAN dari Jakarta tersebut.

“Atas nama PWM Jatim kami ucapkan terima kasih tentunya kepada DPW PAN Jawa Timur. Ini disaksikan langsung oleh Wakil Ketua PWM Jatim dan Ketua Lazismu Jatim. Dan nantinya pengelolaan hewan kurban ini akan diserahkan kepada Lazismu Jatim,” ucapnya.

Lebih lanjut, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya itu menjelaskan, nantinya sapi kurban dari DPW PAN Jatim tersebut akan disembelih dan diolah menjadi masakan siap saji yang dikemas dalam kaleng yang tahan lama.

“Itu akan dikelola dan didistribusikan Lazismu Jatim, salah satunya dalam bentuk masakan siap saji kemasan kaleng berlabel RendangMu,” ungkapnya.

Serah terima sapi kurban yang dilaksanakan di halaman Kantor PWM Jatim, Jalan Kertomenanggal IV/1 Surabaya disaksikan oleh Wakil Ketua PWM Jatim Muhammad Sholihin Fanani ditemani Ketua Lazismu Jatim Imam Hambali. Juga disaksikan oleh beberapa politisi PAN Jatim.

Wakil Ketua PWM Jatim Muhammad Sholihin Fanani menyampaikan terimakasih kepada DPW PAN Jatim yang telah menyalurkan hewan kurbannya kepada Persyarikatan Muhammadiyah.

“Semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi umat. Semoga PAN semakin dan terus menebar kebermanfaatannya untuk umat, agama, bangsa dan negara,” ujarnya kepada Maklumat.ID.

Menurut Abah Shol, sapaan karibnya, pemberian sapi kurban ini merupakan sesuatu hal  positif yang dilakukan oleh PAN Jatim. Sebab, mereka telah memberikan manfaat untuk masyarakat di momentum hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah dengan berbagai hewan kurban.

“Mudah-mudahan ini menjadi kerjasama dalam rangka tolong menolong dalam kebaikan dan ketakwaan. Sehingga, kita menjadi umat terbaik,” harap Mantan Kepala Sekolah SDM 4 Pucang, Surabaya.

Abah Shol berharap, penyaluran hewan kurban dari PAN ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua, bahwa berkurban di hari raya Idul Adha adalah sesuatu hal penting. Selain bisa bernilai ibadah, juga bisa bernilai pengorbanan dan untuk kemanusiaan.

“Semoga kita bisa meneladani Nabi Ibrahim dan keluarganya, bagaimana kita bisa berkurban untuk membangun bangsa dan negara dengan tidak mementingkan diri sendiri, tapi untuk bangsa,  peradaban dan kemanusiaan,” tandasnya.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer