21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasPDIP Sidoarjo Buka Pendaftaran Bakal Cakada Terinspirasi Semangat Hari Kartini

PDIP Sidoarjo Buka Pendaftaran Bakal Cakada Terinspirasi Semangat Hari Kartini

Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Samsul Hadi

DPC PDIP Sidoarjo resmi membuka pendaftaran untuk bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Sidoarjo untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Kami telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” kata Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Samsul Hadi.

Cak Samsul, panggilannya, menegaskan bahwa pendaftaran tersebut bersifat terbuka, baik untuk kader internal PDIP, maupun bagi pihak luar yang berniat mencalonkan diri dari partai berlogo banteng itu.

“Semua bisa mendaftar, baik itu internal atau kader partai maupun eksternal,” jelas Samsul.

Dia berharap, melalui pendaftaran tersebut agar nantinya bisa mendapat figur putra-putri terbaik Sidoarjo yang berintegritas dan berkomitmen memajukan kota delta tersebut.

“Entah dari pengusaha, birokrat, tokoh masyarakat, tokoh agama, generasi muda, dan lainnya,” selorohnya.

“PDI Perjuangan memberikan ruang untuk pengabdiannya bagi mereka. Sidoarjo butuh sosok yang luar biasa untuk menjadi pemimpin,” imbuh Samsul.

Lebih lanjut, Samsul menjelaskan, pendaftaran dibuka terhitung sejak 21 April 2024 lalu, yang dipilih bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kartini, tokoh emansipasi wanita Indonesia.

“Tanggal 21 April merupakan tanggal bersejarah bagi pahlawan kita RA Kartini, sebagai tokoh pahlawan pendobrak di masanya,” ujarnya.

“Pemikiran Kartini yang sampai sekarang masih kita kenang ‘Habis gelap terbitlah terang’ itu semoga bisa menjadi cambuk dan penyemangat kita bersama,” tambah Samsul.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer