27.3 C
Malang
Jumat, Maret 1, 2024
KilasResmi, PDIP Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Resmi, PDIP Umumkan Mahfud MD Sebagai Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

PDIP Bersama Partai Pendukung seperti PPP, Perindo dan Relawan Mendeklarasikan Pasangan Ganjar-Mahfud MD

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mendeklarasikan Menko Polhukam Mahfud MD sebagai sosok Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Bakal Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Deklarasi pasangan calon (Paslon) peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024 itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

“Saya dengan mantap, kini saya telah mengambil keputusan, kesemuanya saya tujukan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Dr Mahfud MD,” katanya disambut tepuk tangan para kader partai koalisi.

Presiden kelima Republik Indonesia itu mengungkap, sosok Mahfud MD adalah pribadi yang tidak asing bagi dirinya. “Karena saya pernah menjadi Ketua Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), jadi saya cukup paham pandangan dan pemikiran-pemikiran beliau,” ujar Mega.

Menurut dia, Mahfud MD adalah sosok intelektual yang mumpuni di bidang hukum, serta memiliki pengalaman yang komplet di dalam lembaga pemerintahan, baik di legislatif, eksekutif, maupun yudikatif.

“Prof Mahfud dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Pak Mahfud ini tampil apa adanya, jujur, bernyali dan komitmen ideologisnya tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil,” imbuhnya.

Mega menegaskan, dipilihnya sosok Mahfud MD adalah dalam rangka untuk memperbaiki wajah keadilan di negeri ini, yang menurutnya masih banyak terdapat celah dan kekurangan. “Beliau sosok yang kami tugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional agar tampil wajah keadilan yang sejati. Sudah lama rakyat menunggu keadilan ini. Sebab itulah kepada seluruh rakyat Indonesia, kami semua memohon doa restunya, mudah-mudahan rakyat dapat ikut menjadikan kedua beliau ini menjadi pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang,” tagas Mega.

Putri Presiden RI pertama, Ir Soekarno itu berharap, pasangan Ganjar-Mahfud dapat menyuburkan demokrasi negeri dan bertindak sebagai sahabat rakyat sejati. “Mereka lahir dan tumbuh dan menjadi mumpuni karena doa penuh kasih dari ibu-ibu sejak berada dalam kandungan. Semoga Allah yang maha kuasa, Tuhan yang maha kuasa meridhoi perjuangan kita,” pintanya.

“Ayo terus bergerak ke bawah! Perkuat akar rumput! Bertemu dengan mereka (rakyat), satukan seluruh energi juang! Kita persembahkan kemenangan untuk rakyat melalui Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” pungkas Mega.

Deklarasi pasangan Ganjar-Mahfud tersebut selain diikuti oleh para pimpinan PDIP, juga dihadiri oleh seluruh partai koalisi pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yakni PPP, Perindo, Hanura. Serta Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP).(*)

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer