21.5 C
Malang
Minggu, Mei 26, 2024
KilasRespons Gerindra Tanggapi Keinginan Khofifah Duet Lagi dengan Emil

Respons Gerindra Tanggapi Keinginan Khofifah Duet Lagi dengan Emil

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di tengah-tengah massa aksi bela Palestina di Surabaya.

KHOFIFAH Indar Parawansa menyatakan siap bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2024. Mantan Gubernur Jatim itu pun berharap bisa berpasangan kembali dengan Emil Dardak. Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu sebelumnya adalah Wakil Gubernur mendampingi Khofifah.

Menanggapi Keinginan Khofifah tersebut, Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman mengatakan, saat ini pihaknya sedang berkomunikasi dengan partai politik lain apakah hal tersebut bisa diwujudkan. Selain dengan parpol lain, komunikasi juga akan dilakukan dengan Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran.

“Kami perlu komunikasi. Bu Khofifah apakah dengan Pak Emil atau dengan siapa, kami komunikasi pertama dengan teman-teman koalisi indonesia maju. Kedua, dengan partai politik lain,” katanya kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman menjelaskan langkah tersebut perlu dilakukan untuk meraup dukungan lebih banyak. Selain itu, juga berkaitan dengan perolehan kursi yang mereka peroleh, yakni hasil pemilihan legislatif (Pileg).

“Kami dalam merumuskan sosok yang kami dukung di Pilkada itu tergantung pada komposisi dengan partai-partai lain. Jadi, enggak bisa (sendiri). Kayaknya sedikit sekali baik pilkada provinsi, kabupaten, kota yang Partai Gerindra bisa menentukan sendiri. Karena kursinya belum cukup,” tuturnya.

Khofifah sebelumnya mengaku telah mendapat dukungan dari sejumlah partai sejak Desember 2023. Dia pun berharap masyarakat Jawa Timur kembali memilihnya untuk melanjutkan program yang telah berjalan di periode sebelumnya.

“Sudah dari Desember yang lalu. Empat partai, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, bulan Desember lalu sudah memberi surat penugasan,” kata Khofifah di Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

Lebih lanjut, dia mengakui telah mendapat dukungan dari sejumlah partai sejak Desember 2023. Dia pun berharap masyarakat Jatim memilihnya untuk melanjutkan program yang telah berjalan di periode kepemimpinannya kemarin.

“Sudah dari Desember yang lalu, empat partai, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, bulan Desember lalu sudah memberi surat penugasan,” ungkap Khofifah.

Reporter: Ubay NA

Editor: Aan Hariyanto

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sponsor

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lihat Juga Tag :

Populer